Leader KSP Pandawa Di Pemalang Kumpulkan 18 Milyar

0
867

Pemalang, Harian Pemalang – Ditutupnya KSP Pandawa Mandiri Group oleh Otoritas Jasa Keuangan (OKJ) dan ditangkapnya pentolan Pandawa, Salman Nuryanto menjadikan nasabah KSP Pandawa menuntut hak-haknya ke para Leader atau pengumpul nasabah.

Baca juga :

Puluhan Nasabah Pandawa Di Pemalang Dan Sekitarnya Tagih Janji Ke Leader Gustoyo

Akhirnya Fortuner Kreditan Pun Dijual Untuk Menutup Uang Nasabah KSP Pandawa

Seperti dilakukan oleh 3 (tiga) nasabah Pandawa di Pemalang yang melaporkan Leadernya berinisial S bin PS (62 tahun) beralamat jl. mentawai I no. 8 perum Bojongbata, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan /Kabupaten Pemalang ke kepolisian Resort Pemalang, Jum’at (10/3).

Ketiga Pelapor tersebut merasa ditipu ataupun hak-haknya diingkari oleh KSP Pandawa melalui Leader S bin PS. Berawal Pada kurun waktu Januari 2015 hingga desember 2016 tersangka S bin PS selaku leader KSP pandawa mandiri Group wilayah pemalang dan sekitarnya, telah merekrut para calon anggota dan akhirnya menjadi anggota KSP pandawa kurang lebih berjumlah 230 orang untuk menginvestasikan kepada KSP pandawa dengan janji profit 10% per bulan dari uang yang di investasikan dengan perjanjian kontrak selama satu tahun. Namun pada sekitar bulan Desember 2016 profit tersebut tidak di terima oleh Pelapor, akibat peristiwa tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar 1,25 Milyar. Pada kurun waktu tersebut tersangka S bin PS berhasil merekrut sekitar 230 anggota dan dana yang terkumpul sebanyak kurang lebih 18 milyar.

Pelapor membawa barang bukti berpuluh pukul dokumen dan surat perjanjian kerjasama dari anggota Koperasi Pandawa ini.

Tersangka dijerat melanggar Pasal 378 KUHP dan atau pasal 46 ayat 1 jo pasal 16 UU nomor 10 tahun 1998 tentang perbankan. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =