Gerabah Mas Pemalang Serahkan Kunci Bedah Rumah Dan Santuni Anak Yatim Piatu

0
241
Penyerahan kunci rumah oleh Budi Sudiarto, SH sebagai Ketua pembina Gerabah Mas sebagai simbol selesainya bedah rumah

Pemalang, Harian Pemalang  – Gerakan Relawan Bedah Rumah dan Kemanusiaan (Gerabah Mas) Pemalang pada Sabtu (11/3/2017) melakukan penyerahan kunci rumah kepada Wasriyah warga Desa Klareyan RT:03/01, Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang merupakan tanda telah selesai kegiatan bedah/renovasi rumahnya. Penyerahan kunci tersebut dilakukan oleh Ketua Pembina Gerabah Mas Pemalang yaitu Budi Sudiarto, SH.

Endar, ketua Gerabah Mas Pemalang menyatakan rumah yang di bedah merupakan rumah yang tidak layak huni dan membahayakan penghuninya .

“Rumah  Ibu Wasriyah yang telah selesai kami renovasi adalah rumah yang tidak layak huni dan sangat membahayakan oleh karea itu secara gotong royong dan swadaya, Gerabah Mas Pemalang mencari dana melalu berbagai kalangan untuk bisa membantu memperbaikinya”, ucap Edar.

Ditambahkan olehnya, penghimpunan dana dimulai dari swadaya warga Desa Klareyan awalnya sebesar Rp,2.200.000(dua juta dua ratus) rupiah kemudia secara pelan dan pasti banyak warga yang menjadi donator, kemudian kami juga melakukan Penggalangan dan di acara Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu, dari semua hasil penggalangan dana terhimpun uang sebesar Rp, 11.733. 200 dan pergunakan untuk merehab rumah  Wasriyah sebesar Rp, 9.151.500 dan sisanya Rp 2.581.700 akan dipergunakan bedah rumah selanjutnya di daerah Kecamatan Randudongkal.

“kami pastikan semua dana yang kami himpun dari donatur apapun bentuknya tertulis dengan rapi sebagai laporan, termasuk juga pengeluarannya”, tegas Endar.

Sementara itu pembina Gerabah Mas Pemalang Budi Sudiarto, SH ketika memberikan sambutan dihadapan Warga setempat, Banser, tokoh masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya mengatakan bahwasanya Gerabah Mas Pemalang adalah organisasi sosial yang dibentuk untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung seperti sekarang ini melakukan bedah rumah dan  santunan anak yatim piatu seperti sekarang ini.  Oleh  karena itu mari kita bersama-sama saling bahu membahu dengan cara menjadi donatur dan semua itu akan kami buat laporan secara transparan.

“Gerabah Mas Pemalang yang sumber dananya diperoleh dari donatur, kegiatan aktifitas lainnya seperti ngamen di Car free Day dana yang dipergunakan akan dilaporkan secara transparan, bertanggung jawab, baik kepada masyarakat maupun kepada Allah SWT, oleh karena saya mengajak kepada semua lapisan masyarkat agar bisa berpartisipasi, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi yang akan membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung,”kata Budi Sudiarto.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor    : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + nine =