Aremania Aman Pulang Lewat Pemalang

0
596
Aremania beristirahat di salah satu restoran di Ampelgading

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah mengandaskan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017), Arema Malang berhak memboyong Piala Presiden 2017 .

Arema malang didukung ribuan aremania , suporter fanatik Arema yang rela berangkat dari Malang menuju Bogor menggunakan bus maupun mobil pribadi. Setelah kemenangan di raih, aremania langsung pulang.

Jelang siang, Senin (13/3) para suporter ini memasuki wilayah Kabupaten Pemalang. Puluhan Bus Wisata pembawa Aremania , kendaraan pribadi, dan Kendaraan Dinas Polres Malang memasuki rest area rumah makan Pringjajar, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa dipandu Anggota Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah.

Ketika Ditemui disela-sela istirahatnya, Wakapolres Malang Kompol. Deky Hermansyah, SH, MH mengatakan, “suporter Aremania berangakat dari Malang dengan menggunakan : 39 (tiga puluh sembilan bus), 15 (lima belas) mobil pribadi. Tetapi pulangnya lebih dari 40 (empat puluh) (bus), suporter dua ribu sampai dua ribu lima ratus an ada kendala dan mendapat pengawalan dari Polres Malang dengan mengerahkan 248 (dua ratus empat puluh delapan) personel dengan menggunakan 3 (tiga) bus dinas, 3 (tiga) mobil pribadi, dan 2 (dua) patwal . ”

Lebih lanjut Wakapolres Malang menyampaikan bahwa rombongan Aremania sempat mendapatkan kendala ketika keluar dari stadiun, terjadi pelemparan sekitar satu jam namun berhasil diredam oleh keamanan. “Kami berharap mereka harus mengikuti aturan dari kepolisian karena keamanan tanggung jawab ke polisian, aremania tidak boleh terpancing,” imbuhnya.

Ditempatkan yang sama Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda, SH, SIK melalui kabag Ops. Kompol. Sigit Martanto, SH, diantara Aremania yang sedang beristirahat mengatakan, “Sejauh ini Aremania yang masuk wilayah hukum Polres Pemalang tidak ada kendala, Akan mengawal dari perbatasan Pemalang- Tegal, dan akan melepas dari Pemalang- Pekalongan sedangankan jumlah Bus dan mobil pribadi yang digunakan untuk transportasi 2500 sporter Aremania adalah 39 bus wisata, serta puluhan mobil pribadi.”

Lebih lanjut dikatakan olehnya persiapan pengaman sebelum keberangkatan dan pemulangan dengan 254 personel, dari Sabhara, Jajaraan Polisi Lalulintas, jajaran Polsek, dokkes.

“Untuk istirahat di wilayah Kabupaten Pemalang, kami tempatkan di Rumah makan Pringjajar dan sekitarnya sehingga keamanan terjamin dan kami juga sudah siapkan tim kesehatan dari Polres Pemalang,”pungkasnya.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + nineteen =