Bhabinkamtibmas Widodaren Pastikan Tidak Ada Makanan Yang Membahayakan Yang Dijual Pedagang Didepan Sekolah

0
75

Pemalang, Harian Pemalang – Adanya dugaan permen permen mengandung bahan aktif Narkoba dan jajan makanan kadaluarsa perlu diantisipasi khususnya oleh pihak-pihak yang berwajib.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Widodaren Brigadir Asep Awaludin dalam mengawasi, membina dan mengarahkan
para pedagang makanan ringan yang biasa mangkal di depan SD Negeri 03 dan 04 Desa Widodaren Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Senin (13/3/2017).

Bersama-sama Pamong Desa Widodaren, Bhabinkamtibmas mengadakan penyuluhan dan memeriksa dagangan pedagang makanan ringan apakah ada hal yang mencurigakan, membahayakan atau kadaluarsa.

“Bhabinkamtibmas dibantu pamong Desa setempat melaksanakan pembinaan dan merazia pedagang makanan ringan/ jajan anak-anak, di depan SDN 03 dan 04 Widodaren, dalam pemeriksaan tidak ditemukan permen yang mengandung bahan Narkoba yang baru- baru ini menarik perhatihan media masa, yang kebetulan hampir 30 % warga Desa Widodaren bekerja di Jakarta sebagai pembantu rumah tangga, pedagang keliling dan pengusaha sukses.” tutur Brigadir Asep Awaludin.

Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada para pedagang, untuk berhati-hati barangkali ada tawaran makanan/permen yang menjajikan untung besar, tetapi beresiko sangat tinggi, dan apa bila menjumpai makanan yang kedaluwarsa agar jangan di jajakan barangkali mengandung racun yang membahayakan, seperti penjual bubur di wilayah Randudongkal yang memakai bahan yang kedaluarsa, yang mengakibatkan perut mual dan sakit perut. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + sixteen =