Ditemukan Bayi Dalam Ransel Di Bawah Jembatan Kali Keruh, Medayu, Watukumpul

0
599
Lokasi ditemukannya bayi dalam Tas Ransel di bawah jembatan kali Keruh, desa Medayu, Watukumpul

Pemalang, Harian Pemalang – Warga Medayu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Minggu (12 /2) pagi sekitar pukul 08.00 WIB dihebohkan penemuan orok bayi perempuan di bawah jembatan kali keruh, masuk dusun pesahangan Rt 06 Rw 02 desa medayu Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Ketika Dolah (52 tahun) dan Sarinah (50 tahun) warga Desa Loragung, Kecamatan Kandang Serang , Kabupaten Pekalongan, pada saat sedang mencari rumput di bawah jembatan sungai keruh, pada saat itu melihat ada tas ransel warna hitam hijau tergeletak di rumput yang tertopang pipa saluran air dengan posisi tas menghadap ke barat dengan tali tas menghadap ke timur.

Melihat Tas ransel tersebut, keduanya mengira milik Tas anak sekolah yang jatuh, sehingga mencari anak sekolah yang melintas di jembatan tersebut. Akhirnya menemukan anak sekolah dan menanyakan apakah itu tas miliknya, karena itu bukan tas milik anak sekolah akhirnya keduanya meminta tolong kepada anak tersebut untuk membuka tas ransel. Pada saat tas dibuka, semuanya kaget ternyata didalam tas tersebut berisi bayi. Karena merasa takut akhirnya memanggil teman-temannya.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan kepada Kepala Desa Medayu dan diteruskan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Watukumpul.

Tas ransel yang berisi mayat bayi tersebut di bawa ke balai desa medayu. Setelah di lakukan olah TKP oleh personil polsek watukumpul selanjutnya tas ransel berisi bayi tersebut di bawa ke puskesmas Watukumpul.

Dari hasil pemeriksaan dokter puskesmas Watukumpul, bayi pada saat di temukan berada di dalam tas ransel warna hitam hijau diselimuti selimut warna biru yang sudah meninggal dunia, ditemukan leher bayi terlilit sarung bantal berwarna hijau, tali pusat atau placenta tidak ada, ujung talipusat di potong menggunakan benda tumpul, berat bayi 2,6 kg panjang 50 cm. Guna pemeriksaan lebih lanjut korban dilakukan permintaan visum et repertum di RSUD dr. M. Ashari oleh tim DVI biddokkes polda jateng.

Saat ini kepolisian sektor Warungpring, Polres Pemalang sedang melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bagi tersebut. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 + 16 =