Mengenal Aplikasi SiTirta PDAM Tirta Mulia Pemalang

0
491

Pemalang, Harian Pemalang – Biar pun belum dilaunching secara resmi, pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang sudah dapat mendownload aplikasi SiTirta ini melalu Google Playstore mulai Senin (13 /2).

Aplikasi SiTirta PDAM Tirta Mulia Pemalang ditujukan bagi pelanggan untuk dapat berintraksi dan mendapatkan berbagai informasi dari PDAM Tirta Mulia Pemalang.

Seperti yang dijelaskan Direktur Utama PDAM Tirta Mulia Aji Setyadi Budi melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno yang didampingi oleh Eka bagian Customer Service, di kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang, Selasa (14/3) bahwa aplikasi SiTirta dapat didownload di Google Playstore dengan mengetik sitirta.

Aplikasi ini dirancang ringan untuk digunakan dalam android smarphone apapun. Fitur-fitur yang tersedia di aplikasi SiTirta ini adalah :
1. Beranda yang berisi Berita PDAM, Info Suplai Air, info Pasang, Mitra Bayar, SMS Center, Hitung Tagihan, Tips Hemat Air, Info Antrian, Kantor Pelayanan.
2. Tagihan
3. Keluhan, yang terdiri dari kirim keluhan dan monitoring keluhan
4. Kontak, yang berisikan telepon dan fans page laman Facebook dan Twitter.

Fitur Beranda dalam aplikasi SiTirta

Dijelaskan oleh Ponco selaku kepala Sub bagian humas, dalam Fitur Beranda ini memberikan informasi – informasi tentang berita, dan layanan PDAM Tirta Mulia Pemalang.

Pada berita PDAM nantinya akan terintegrasi dengan website PDAM sehingga pelanggan tidak usah membuka website PDAM, cukup mengklik berita yang ada di aplikasi tersebut.

Info Suplai Air, merupakan pemberitahuan mengenai masalah Suplai Air dari PDAM Tirta Mulia Pemalang. Nanti ada notification ke pelanggan yang sudah mendownload aplikasi ini.

Info pasang memberi informasi tentang prasyarat pemasangan baru maupun informasi lain tentang pemasangan jaringan PDAM.

Mitra Bayar merupakan informasi tentang loket loket pembayaran tagihan PDAM Tirta Mulia. Saat ini tersebar loket loket Mitra Bayar PDAM Tirta Mulia Pemalang yang tersebar diberbagai lokasi.

SMS Center berisikan tentang layanan SMS gateway yang berisikan sms tentang informasi tagihan, pengaduan pelanggan maupun pengaduan Non pelanggan.

Hitung Tagihan, memudahkan pelanggan melihat rincian biaya tagihan PDAM secara rinci.

Tips Hemat Air yang berisikan berbagai macam tips mengenai cara penghematan air.

Info Antrian, berisikan jumlah antrian yang berada di loket bayar kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang. Fitur ini digunakan untuk mengecek jumlah antrian yang ada di loket pembayaran tagihan di kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang sehingga fitur ini dapat menghemat waktu antrian. Kantor Pelayanan berisi alamat dan kontak PDAM Tirta Mulia.

Pada fitur Tagihan, Kepala Sub bagian humas dan hukum ini menerangkan dengan memasukkan nomor pelanggan maka akan diketahui jumlah tagihan yang harus dibayar oleh pelanggan. Dalam Fitur ini juga disajikan awal dan akhir meteran serta foto fisik meteran sehingga pelanggan dapat mencocokan dan cros cek meter yang ada di menerangkan tersebut.

Contoh fitur Tagihan di aplikasi SiTirta

Pada fitur keluhan, Ponco. Menitik beratkan pada kirim keluhan dan monitoring keluhan. Setelah mengirimkan keluhan dengan mengisi form yang tersedia di aplikasi tersebut, maka pelanggan dapat memonitor keluhannya sudah ditangani atau belum. Sudah dilaksanakan atau pun sudah selesai dikerjakan, pelanggan selalu dapat mengontrol karena admin (Customer Service) selalu memberi laporan kepada pelanggan yang menyampaikan keluhan tersebut. Customer Service juga meminta feedback mengenai layanan yang sudah diberikan, pelanggan akan dihubungi melalui telepon.

Fitur Kontak, ini merupakan salah satu fitur penting yang diberikan oleh aplikasi SiTirta, ketika masuk fitur kontak pelanggan disajikan data mengenai alamat dan kontak telepon PDAM Tirta Mulia Pemalang serta ada peta alamat kantor. Istimewanya dan fitur kontak ini disediakan telepon 1 dan telepon 2 dimana tanpa menghafal nomor kontak PDAM, langsung memencet tombol tersebut langsung terhubung dengan Customer Service. Disamping itu tersedia pula fitur yang akan link dengan fans page dan Twitter resmi PDAM. 

“Tanpa menghafal nomor telepon, ataupun fans page dan akun Twitter PDAM dengan menggunakan fitur ini pelanggan langsung dapat terhubung dengan Customer Service kami.” jelas Ponco. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =