Safari Politik H. Abdul Wachid, Napak Tilas Dan Silaturahmi di Desa Walangsa, Kecamatan Moga

0
171

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah mengadakan silaturahmi dengan kader Partai Gerindra dan masyarakat di Desa Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Senin (14/03/2017), ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid melanjutkan kegiatannya ke desa Walangsanga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Rabu (15/3)

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/03/15/safari-politik-h-abdul-wahid-maju-di-pilgub-jawa-tengah-2019-dari-partai-gerindra/

Silaturahmi sekaligus ziarah ke makam Mbah Nur, Rabu (15/3), menurut Abdul Wachid merupakan perjalanan Natal tilas. Sekitar pukul 10.00 wib rombongan sampai desa Walangsa, Abdul Wahid didampingi oleh korwil Gerindra dapil X yang juga anggota DPRD Jawa Tengah Iskandar Zulkarnen, Ketua DPC Gerindra Pemalang, Drs. Rama , sekertaris DPC Gerindra Pemalang yang juga wakil ketua DPRD Pemalang Sarkawi kemudian perjalanan dilanjutkan perjalanan ke makam Mbah Nur dengan menggunakan ojek. Di makam Mbah Nur, sudah ditunggu Anggota DPRD Pemalang dari Gerindra Taufik Hidayatullah bersama cucu mbah Nur.

Setelah melakukan do’a bersama di makam Mbah Nur, rombongan kemudian menuju ke lokasi Silaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Moga.

Dihadapan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan kader Gerindra, H. Abdul Wachid menyampaikan bahwa kedatangannya ke Desa Walangsa merupakan napak tilas. Ketika masih remaja dirinya sering diajak orang tuanya untuk ngangsu kaweruh kepada Mbah Nur. Disamping itu Abdul Wachid juga memperkenalkan diri.

“Kedatangan saya ke desa Walangsa adalah menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, dengan ormas maupun dengan kelompok tani karena saya ketua kelompok tani tebu dan pengurus HKTI, sekalian napak tilas dan berziarah ke Makam Mbah Nur waliyullah di Desa Walangsa Kecamatan Moga, seperti yang pernah saya lakukan ketika masih remaja diajak oleh orang tua. Saat ini saya diberi amanah oleh rakyat untuk menjadi ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, juga anggota DPR RI, F-Gerindra yang duduk di komisi VI (enam).” jelas Abdul Wachid ketika memperkenalkan diri dihadapan masyarakat.

Lebih lanjut Abdul Wachid menyampaikan bahwa dirinya tidak boleh adigang, adigung dan Adiguna. Melainkan harus tanggap, bersikap tanggap dalam  menampung aspirasi masyarakat dan yang tidak kalah penting adalah harus tanggap terhadap musibah yang menimpa masyarakat seperti yang terjadi di Desa Walangsa ini.

Dalam kesempatan tersebut Abdul Wachid juga menyampaikan terkait dengan perhelatan Pilgub tahun 2019.

“Sebagai kader Partai saya tidak bisa menolak ketika Partai dan ketua umum Gerindra H. Prabowo Subiyanto memberi amanat untuk menjadi calon menjadi Gubernur Jawa Tengah, Insya Allah dengan do’a restu dan dukungan masyarakat desa Walangsa, masyarakat Kabupaten Pemalang, masyarakat Jawa Tengah Insya Allah bisa memenangkan pemilihan tersebut dan saya yakin jadi Gubuernur Jawa Tengah,” papar Abdul Wachid di depan masyarakat Walangsanga.

Disinggung mengenai kedatangannya ke kecamatan Moga apakah bagian dari sosialisasi rencana dirinya menjadi Gubernur Jateng?

Abdul Wachid menjelaskan, “semua yang ingin menjadi pemimpin harus melalui berbagai cara dan memiliki strategi, kunjungan ini juga merupakan salah satu strategi dengan memperkenalkan dirinya sebagai Calon Gubernur Jateng agar bisa tercapai, salah satunya adalah dengan menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat seperti sekarang ini.”

Acara silaturrahmi H. Abdul Wachid dengan masyarakat Desa Walangsa , Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang diakhiri dengan pemberian sumbangan ke warga yang kediamannya terkena tanah longsor.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + seventeen =