Safari Politik H. Abdul Wahid Maju Di pilgub Jawa Tengah 2019 Dari Partai Gerindra

0
364

Pemalang, Harian Pemalang – Pemilihan Gubernur Jawa Tengah rencananya baru akan digelar pada tahun 2019, akan tetapi persiapan dan konsolidasi pun sudah mulai dilakukan oleh bakal calon gubernur Jawa Tengah. Seperti yang dilakukan oleh H. Abdul Wahid.

H. Abdul Wahid, ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah dan anggota DPR RI, F-Gerindra yang duduk di komisi VI (enam) berencana maju ke pilgub Jateng melalui Partai Gerindra. Oleh karena itu untuk konsolidasi dan sosialisasi internal Partai maupun sosialisasi ke masyarakat umum, Wahid mengadakan silaturahmi ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Pemalang.

Bertempat di Desa Kandang, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Senin (14/03/2017), di kediaman H. Wardoyo anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Partai Gerindra berlangsung silaturahmi antara masyarakat dengan ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah yang juga anggota DPR RI, F-Gerindra yang duduk di komisi VI (enam) H. Abdul Wahid yang akan mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Tengah tahun 2019.

H. Wardoyo, selaku ketua panitia sekaligus mewakili Ketua DPC Partai Gerindra mengatakan suatu kebanggaan tersendiri mana kala kediamannya disinggahi calon gubernur Jateng.

“kepada masyarakat yang hadir, pengurus Partai Gerindra dan rekan-rekan Anggota DPRD Pemalang, saya atas diri pribadi dan keluarga besar Partai Gerindra mengucapkan selamat datang dikediamannya kami, juga wabil khusus kepada H. Abdul Wahid ketua DPD Gerindra Jawa Tengah yang juga calon Gubernur Jawa Tengah,” ucap H. Wardoyo dengan singkat.

Sementara itu H. Abdul Wahid dalam pidato politiknya mengungkapkan kehadirannya ke Pemalang adalah untuk bersilaturrahmi dengan semua lapisan masyarakat, dengan para petani tebu, dengan semua ormas serta bernostagia.

“Kedatangan saya ke Pemalang adalah menjalin silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, dengan ormas maupun dengan kelompok tani tebu karena saya ketua kelompok tani tebu, sekalian bernostalgia dan berziaroh ke Makam Mbah Nur waliyullah di Desa Walangsa Kecamatan Moga, seperti yang pernah saya lakukan ketika masih remaja diajak oleh orang tua,” papar Abdul Wahid.

Lebih jauh dikatakannya, Partai Gerindra yang lahir pada tanggal, 6 Februari 2008 adalah sebuah partai yang dapat diterima semua pihak secara nasional, hal ini dapat dilihat pada pemilu tahun 2009 di DPRD Kabupaten mendapatkan: 65 kursi, DPRD Provinsi: 9 Kursi dan Pusat: 4 Kursi. Kepercayaan masyarakat dalam kurun lima tahun semakin meningkat hal tersebut dibuktikan ketika pemilu tahun 2014 digelar perolehan kursi di DPRD Pemalang menjadi 7 kursi, DPRD, Kabupaten se-Jawa Tengah: 181, Anggota DPRD Provisnsi: 14 kursi, dan DPR RI;10 (12 %) masyarakat bisa menerima partai gerindra, karena Partai Gerindra lahir dari masyarakat semua lapisan masyarakat. Pada HUT Gerindra Tahun 2017, ketua Partai Gerindra H. Prabowo Subiyanto mengamanatkan kepada semua kader terbaiknya untuk maju dalam pilgub Jawa Tengah yang akan di gelar beberapa tahun ke depan , dan teman – menunjuk H. Abdul Wahid, sehingga pada proses pilgub Jateng 2019 Gerindra akan mngusung calon gubernur sendiri,” sebagai kader Partai Gerindra saya tidak bisa menolak ketika Ketua Umum H. Prabowo Subiyanto mengintruksikan agar saya maju menjadi calon Gubernur Jateng.

“sebagai warga Nahdhiyin saya ingat pesan Gus Dur, pangkat aja dijaluk, amanat aja ditolak”, imbuhnya.

Terkait dengan perhelatan pilgub, Abdul Wahid juga mengajak kepada semua pengurus dan kader gerindra untuk bersama-sama, menggerakan mesin partai salah satu caranya yaitu dengan silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat. H. Abdul Wahid juga berharap peristiwa kegagalan pilpres kita jadikan pelajaran serta kita koreksi kelemahannya untuk diperbaiki.(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 − 5 =