Polisi Ungkap Pelaku Curat Di Paduraksa, Pemalang

0
854
Koordinasi team buser untuk menangkap pelaku dan DPO

Pemalang, Harian Pemalang – Tim unit Reskrim Polsek Pemalang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Modus operasi yang dilakukan pelaku dengan mencongkel jendela rumah, pencurian ini terjadi senin (23/1/ 2017) sekira pukul 01.30 wib dirumah milik Rupini bt H. Amin Hasan di Jl. Kertayuda Kelurahan Paduraksa Rt 01 Rw 07 Kecamatan / Kabupaten Pemalang.

Kejadiannya Pada hari Senin tanggal 23 Januari 2017 sekira pukul 04.30 wib sewaktu korban bangun tidur dan akan sholat subuh saat itu korban mencari Hp miliknya yang ditaruh diatas kepala pada saat tidur, namun HP tersebut sudah tidak ada. Kemudian korban menuju kamar depan ternyata dompet miliknya dalam keadaan terbuka serta uang didalamnya sebesar Rp 400.000.- (empat ratus ribu rupiah) sudah tidak ada, serta Laptop merk Acer warna hitam ukuran 14 inc juga hilang.

Selanjutnya korban menghubungi Gunawan Bin Sarya ( 29 Th) beralamat Jl. Kertayuda Rt 01 Rw 05 Kec / Kab. Pemalang. Dan Ruslani Bin Sopin (45 Th) anggota TNI AL beralamat Jl. Kertayuda Rt 01 Rw 07 Kel. Paduraksa kec/kab pemalang. Setelah dicek ternyata jendela kamar depan rumah dalam keadaan terbuka dan ada belas congkelan. Adanya kejadaian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp. 8.000.000.- (delapan juta rupiah) dan selanjutnya baru pada hari Rabu tanggal 08 Februari 2017 melaporkan kejadian tersebut ke polsek pemalang.

Setelah mendapatkan informasi dari korban dan Olah TKP unit Reskrim Polsek Pemalang mengembangkan kasus tersebut bekerjasama dengan team unit
buser Polres pemalang yang dipimpin Aiptu Aripin dan team di Tangerang, selasa (14/3) berhasil menangkap pelaku di Cengkareng, Tangerang.

Pelaku Casmo Alias Sanyo Alias Manis Bin Karmin (Alm) (42 Th) beralamat Dkh. Tamansari Ds.Banjarmula Rt 03 Rw 09 Kec / Kab. Pemalang ketika tangkap team buser tidak dapat mengelak. Sedangkan temannya bernama Agus (37 tahun) pekerjaan sehari-hari sebagai buruh berada dukuh Bongkok Ds. Banjarmulya, Pemalang masih DPO.

Dalam penangkapan tersebut disita sebagai barang bukti berupa 1 unit Hp merk Xiaomi note 3 warna silver sebagai hasil kejahatan dan 1 unit sepeda motor honda Scoopy warna merah No. pol. : G 6076 HI berikut STNKnya sebagai alat yang digunakan para pelaku untuk mencapai TKP.

Saat ini polisi mendalami dan mencari pelaku DPO dan barang bukti lainnya. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =