Bupati Pemalang : Kembangkan Jiwa Enterpreneur Generasi Muda Pemalang

0
176
"medhang Bareng Bupati" yang diwakili Sekda Pemalang di gelar Apindo Pemalang di Hotel Winner

Pemalang, Harian Pemalang – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Cabang Kabupaten Pemalang, Kamis malam (16/3) menggelar acara “Medhang Bareng Bupati” di hotel Winner Pemalang.

Bupati Pemalang yang berhalangan hadir diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemalang Budhi Rahardjo. Medhang yang bergaya Talk show ini mengangkat tema “Investasi Berdaya Saing Bersama Pemalang Hebat” dihadiri oleh kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Pemalang, jajaran Forkopimda, anggota Apindo Pemalang dan para pengusaha di Pemalang.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Pemalang antara lain menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Pemalang telah menyiapkan formula mengenai angka usia produktif. Salah satu strategi yang diterapkan adalah penerapan pendidikan vokasi (penguasaan keahlian tertentu) ditingkat SMK. Dimana Jurusan pendidikan SMK disesuaikan dengan kebutuhan ketenagakerjaan di Pemalang. Disamping itu Balai latihan kerja yang ada mulai diaktifkan melalui Dinas maupun instansi yang berkaitan dengan tenaga kerja.

Bupati Pemalang juga mengajak para pengusaha Pemalang yang bergabung dalam Apindo, melalui branding city “Pemalang Pusere Jawa” dapat melecut para pengusaha untuk dapat mengelola potensi ekonomi, sumber daya alam maupun sumber daya manusia secara optimal.

Dalam akhir sambutannya, Bupati Pemalang menyampaikan “Saya mengajak segenap anggota Apindo untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan jiwa enterpreneurship dikalangan generasi muda di Kabupaten Pemalang.” (Red.HP)

Foto by Diskominfo Pemalang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 1 =