Bupati Pemalang : Kegiatan WKC Disengkuyung Semua Pihak

0
206

Pemalang, Harian Pemalang  – Bertempat di SMP Negeri 1 Bodeh, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah puluhan budayawan, penggiat seni, perwakilan Kepala Desa dari Empat Kecamatan Comal, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Bodeh, Kecamatan Ampelgading (COLUBODING) , Pejabat OPD Terkait, Muspika dari Empat Kecamatan yang wilayah berada di sepanjang sungai Comal berbaur dengan santai sambil urun Rembug Seni Budaya dan Wisata Kali Comal 2017

Anggoro Adi Atmojo, SH ketua pengurus paguyuban Wong  Kali  Comal (WKC) dalam sambutannya menyampaikan,” pesona aliran sungai comal atau yang lebih akrab kita sebut Kali Comal dan Jembatan Comal, serta perilaku hidup wong pesisir comal kali comal dipandang perlu untuk diangkat, dikembangkan dan dilestarikan sehingga di masa depan akan dapat dijadikan sebagai Alternatif destinasi wisata besar di Kabupaten Pemalang yang pada akhirnya diharapkan dapat menimbulkan dampak manfaat, hasil guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan, dan pendapatan bagi masyarakat di bantaran Kali Comal yang meliputi Kecamatan Comal, Kecamatan Ulujami, Kecamatan Bodeh, Kecamatan Ampelgading dan kami menyebutnya WONG COLUBODING. ”

Lebih jauh dikatakan Anggoro, rangkaian sukses penyelenggaraan Festival Wisata Kali Comal 2016 yang telah dilaksanakan oleh WKC melalui partisipasi dan kerjasama  semua pihak serta dukungan dari Pemda Pemalang merupakan wujud nyata dan dapat menjadi modal sosial dalam mempercepat pengembangan seni, Budaya, dan Wisata di Kabupaten Pemalang.

Di akhir sambutannya ketua Paguyuban WKC   berharap dan bercita-cita, melalui spirit Pemalang Pusere Jawa, masyarakat bisa melahirkan dan menumbuhkan komitmen serta semangat kepedulian, kesadaran akan tanggung jawab bagi masyarakat di wilayah Coluboding yang tergabung dalam WKC untuk bisa secara aktif  dan nyata memperjuangkan Wisata Kali Comal guna mendukung terwujudnya Pemalang Hebat.

Sementara itu Bupati Pemalang HM. Junaedi SH, MM yang diwakili oleh Camat Bodeh Drs. Mubarak Ahmad, MM menyampaikan, “permohonan ma’af dari Bupati Pemalang HM, Junaedi SH, MM karena tidak bisa hadir ditengah-tengah kita dalam acara Rembug Seni Budaya dan Wisata Kali Comal 2017, beliau ada kegiatan diluar kota dan pak sekda Drs. Budi Raharjo, MM juga demikian, sehingga mengintruksikan camat Bodeh agar mewakilinya.  Beliau titip pesan agar kegiatan ini harus di sengkuyung bersama-sama  agar lebih  baik dan diharapkan dapat mengakomodir semua masukan agar  WKC lebih baik karena kegiatan ini sangat bermanfaat. ”

Bupati juga berharap, kedepan WKC dapat dikemas lebih baik lagi dan mengapresiasi hasil rembug dari penggiat seni budaya serta dapat memberikan rekomendasi dan masukan guna memajukan kegiatan wisata kali comal, karena dalam pengembangan  wisata ke depan kita tidak hanya menjual wisata secara fisik saja, tapi kita harus mampu menjual wisata yang berhubungan dengan hal-hal yangg bersifat ekonomi kreatif guna memperkenalkan dan mengangkat Kabupaten Pemalang melalui kegiatan Wisata Kali Comal 2017 menjadi Pemalang yang hebat.

Rembug Seni Budaya dan Wisata Kali Comal 2017 menghadirkan nara sumber Bambang Mugiarto, H. Aji Sudarmaji, SH, MH (praktisi Hukum) diiringi oleh gending jawa yang dibawakan oleh anak-anak SMP Negeri 1 Bodeh dan Keroncong 3G dari Comal, sehingga nuansa Budaya Jawa sangat terasa kental sekali. (Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 3 =