Pesta Siaga Kwarcab Pemalang 2017 Di Buka Dandim 0711 Pemalang

0
159

Pemalang, Harian Pemalang – Pesta Siaga 2017, Kwartir Cabang Pemalang diselenggarakan di halaman SMA Negeri 1 Comal, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Minggu (19/3) mulai pukul 09.00 wib. Mengambil tema “Gembira, Berlatih Dan Bersabda”, dengan Motto “Satyaku ku Darmakan Darmaku ku Bhaktikan”.

Upacara pembukaan Pesta Siaga 2017 dengan pembina ucapan Letkol Inf Abdul Hamid SIP (Dandim 0711/Pemalang), dihadiri kurang lebih 560 peserta siaga. Hadir pula dalam upacara pembukaan ini Suharto S.IP, M.SI (Ketua Kwartir Cabang Pemalang), Kepala OPD pemerintah kabupaten Pemalang, Kompol  Samdani (Wakapolres Pemalang), Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Pemalang, Para Pengurus Kwarcab Pemalang, Para Pelatih Kwarcab Pemalang, Para Pengurus Hipprada Cabang Pemalang, Para Camat/Kapolsek/Danramil/Ka UPPK se Kab Pemalang dan Ketua ketua Kwarran se Kabupaten Pemalang.

Letkol Inf Abdul Hamid SIP Dandim 0711/Pemalang selaku pembina upacara berharap semoga kesiapan dan pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, dengan apel pesta siaga dapat mendatangkan generasi muda yang cerdas dan diunggulkan untuk masa yang akan datang.

Abdul Hamid juga menyinggung isu yang berkembang di masyarakat bahwa di Kabupaten Pemalang pada minggu minggu kemarin ada isu penculikan anak anak ternyata adalah isu yang tidak benar.Dalam masalah ini harus kita cermati dengan cerdas dalam menerima dan mengolah suatu informasi (berita) yang beredar di masyarakat maupun di sosial media.

Dengan mengikuti pesta siaga diharapkan dapat memacu semangat untuk berlatih dan menjadi generasi muda yang cerdas. Dalam akhir sambutannya Abdul Hamid, mengatakan “Dengan semakin banyak teman dan saudara kita akan mendapat pengalaman. kami6 mengharapkan agar peserta senantiasa selalu diridhoi oleh Yang Maha Kuasa.”

Acara pesta siaga Kwarcab Pemalang 2017 dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Abdul Hamid.

Setelah upacara dilanjutkan senam siaga pramuka dan dilanjutkan lomba pesta siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pemalang. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eleven =