Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah Mulai Bongkar Rumah Dapi’ah

0
150
Siswa SMK Negeri 1 Ampelgading bersama-sama team Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah serta masyarakat sekitar membongkar rumah Dapi'ah di desa Kabunan

Pemalang, Harian Pemalang – Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah, Minggu (19/3) mulai membedah atau merenovasi rumah Dapi’ah janda tua (74 tahun) yang tinggal bersama adik perempuan juga berusia senja dan anak perempuan yang mengalami keterbelakangan mental.

Rumah Dapi’ah yang berada Desa Kabunan, Rt 02 Rw 07, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang saat ini berupa rumah semi permanen dengan dinding yang terbuat dari batu bata setinggi kurang dari satu meter dan bagian atas gedheg (anyaman bambu), bagian atap berupa gendeng dengan usuk dan reng dari bambu yang mulai keropos dimakan usia, tidak ada jendela dan lantai berupa tanah, sehingga dikatagorikan rumah tidak layak huni.

Tim Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah yang di pimpin oleh Tarto Budi Harsono, berjanji untuk membangun rumah yang layak huni bagi Janda tua ini.

“Insya Allah, dengan dukungan dari para donatur dan relawan serta masyarakat Kabunan, kami akan membangun rumah Ibu Dapi’ah menjadi rumah layak huni. Rumah permanen dengan kelengkapan bagian rumah dapur dan MCK yang layak.” ujar Tarto disela-sela pembongkaran rumah ibu Dapi’ah.

Hari pertama bedah rumah ini, team Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah dibantu oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Ampelgading, warga sekitar, perangkat desa Kabunan dan Berkah Hasil Silaturahmi (BHS) Arif Hermawan.

Guna mensukseskan bedah rumah ini, team bedah rumah juga membuka lebar, apabila para calon donatur ataupun warga masyarakat ingin menyumbang dalam bentuk uang ataupun material.

Dapat langsung menghubungi team Relawan yang berada di lokasi bedah rumah ataupun dapat transfer ke rekening Bank BRI 5983-01-012942-53-0 atas nama KPR-RELAWAN PEDULI KEMANUSIAAN. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 − 6 =