Menanamkan Pedulian Sosial Sejak Dini

0
66

Pemalang, Harian Pemalang – Relawan Peduli Kemanusiaan Jawa Tengah (RPK Jateng) mendapat suatu kehormatan ketika diminta untuk memberi pendidikan mengenai pentingnya berbagi dan bergotong royong pada ulang tahun ke 4 Karina Azahra, Kamis (23/3).

Sri Marhatun nenek Karina yang saat ini tinggal di Belanda yang meminta RPK Jateng, di wakili oleh ketua RPK Jateng Tarto Budi Harsono, untuk memberikan sedikit pemahaman kepada Karina dan kawan-kawanya mengenai pentingnya rasa peduli terhadap orang lain yang membutuhkan.

Ketika anak anak diberi pertanyaan, apa arti “ringan sama di jinjing, berat sama dipikul”, secara setempat anak anak menjawab “gotong royong”. Menurut Tarto inilah kepolosan anak anak yang sebenarnya, anak sudah mulai tahu apa arti berbagi dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam sambutannya, Dewi Winaroyah selaku perwakilan keluarga mengucapkan terima kasih atas kedatangan perwakilan RPK Jateng. “Alhamdulillah, Atas kehadiran RPK Jateng dan memberikan contoh yang baik buat anak anak tentang sebuah kepedulian anak di usia dini. Dan kami ada sedikit rejeki untuk dapat membantu RPK Jateng yang baru membangun rumah ibu Dapi’ah di Kabunan.” ujar Dewi dalam sambutannya.

Acara di meriahkan badut tom tom Pemalang dan ditutup dengan serah terimah bantuan yang oleh Karina azahra kepada RPK Jateng. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − four =