Ngopi Bareng Ganjar Pranowo Biar Gayeng, Sesarengan Mbangun Jawa Tengah

1
329

Pemalang, Harian Pemalang – “Sesarengan Mbangun Jawa Tengah, Ngopi Bareng Biar Gayeng” merupakan tema yang diangkat ketika temu dialogis antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan masyarakat Pemalang di halaman SD Negeri 02 Pecangakan, dekat Balai Desa Pecangakan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Rabu (22/3) mulai pukul 19.40 Wib.

Sebelum acara, Ganjar Pranowo menyempatkan untuk sholat Isya’ berjamaah dengan warga di masjid Khourul Wahidin Desa Pecangakan.

Dihadiri lebih seribu warga masyarakat dari berbagai perwakilan masyarakat, komunitas, Relawan, lembaga swadaya, lembaga pemerintah desa sampai Kabupaten. Hadir dalam acara ini pimpinan forkompinda, Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Pemalang, Kepala OPD dilingkungan pemerintah daerah provinsi Jawa Tengah.

Setelah Ganjar Pranowo datang, secara simbolis langsung memberikan bukti pencairan kredit Mitra Jateng 25 dari bank Jateng kepada beberapa pengusaha UMKM di Kabupaten Pemalang.

Dibuka dengan sambutan bupati Pemalang H.Junaedi, sebagai prakata atas kehadiran gubernur Ganjar di Kabupaten Pemalang.

Dengan gaya yang santai, Ganjar Pranowo mengajak para hadirin untuk berdialog mengenai permasalahan yang ada di Pemalang. Ternyata ajakan dialog langsung disambut antusias oleh masyarakat Pemalang dari berbagai unsur dan berbagai komunitas yang ada.

Beberapa permasalahan yang diajukan oleh warga masyarakat antara lain berkaitan dengan kredit mikro untuk pengembangan usaha UMKM, kesejahteraan guru wisata bakti, sertifikasi guru, kesehatan ibu hasil, ketanggap darurat an bencana, pengembangan seni, budaya dan pariwisata, dan permasalahan pertanian.

Permasalahan dan usulan masyarakat ini akan dibawa ke musyawarah rencana pembangunan wilayah (musrembangwil) yang akan di gelar di hotel Regina, Kamis (23/3).(Red.HP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 11 =