Siswa SMK Islam Al-Khoiriyah Sumbang Bedah Melalui GERABAHMAS

1
289
Pemalang, Harian Pemalang  – Lembaga swadaya masyarakat Gerakan Relawan Bedah Rumah dan Kemanusiaan (GERABAHMAS) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah,  diwakili salah satu anggotanya Bayu Dwi Saputra menerima sumbangan dari siswa SMK Islam AL- Khoiriyah Petarukan, Kabupaten Pemalang pada Jum’at,  (24/03/2017)
Ditemui di sekolahnya, perwakilan siswa SMK Islam AL- Khoiriyah Petarukan,  Kamaludin mengatakan, “sumbangan yang kami serahkan ke Gerabahmas berasal dari infak teman-teman yang dikumpulkan setiap hari Jum’at dan ini kami lakukan secara sukarela, serta yang kami serahkan adalah hasil infak  dua kali hari jum’at, dan menurut kami kegiatan ini sangat positif  dan bagus, perlu diturunkan.

 

Senada dengan Kamaludin, H. Mu’tamar, S.Ag, S.Pdi, S.Ud, M.Si kepala sekolah SMK Islam AL- Khoiriyah Petarukan, Kabupaten Pemalang ketika dimintai komentarnya seusai menyaksikan siswanya menyerahkan sumbangan  mengatakan, “sodakoh sehari seratus pada awalnya kami sampaikan pada awal setiap kali rapat wali murid di awal tahun ajaran baru. Kami  sampaikan tentang arti pentingnya melatih  bersodaqoh bagi para siswa, para wali murid sangat menyetujuinya dengan infak  sehari seratus rupiah selanjutnya dikumpulkan setiap hari jum’at. “.Lebih lanjut dikatakannya olehnya gerakan infak merupakan gerakan peduli dan gerakan sosial kepada  orang lain dan dewan guru ikut terlibat di dalamnya wali murid karena apapun namanya infak adalah sodaqoh yang mengalir.

 

Terkait dengan kegiatan Gerabahmas, H. Mu’tamar, S.Ag, S.Pdi, S.Ud, M.Si berharapannya agar kegiatan bedah rumah ini berjalan lancar sukses, tidak ada kendala dan yang terlebih penting dalam mengelola keuangan hasil sumbangan itu transparan , karena kepercayaan itu sebagai modal utama.

Sementara itu Endar, Ketua Gerabahmas, menyampaikan tekad Gerabahmas adalah open menajeman, transparan dalam laporan baik penerimaan sumbangan  maupun pengeluaran sumbangan yang diperoleh dari masyarakat  dan akan selalu mencari sasaran Rumah warga yang layak dibedah di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.(Red.HP)

Penulis  : Joko Longkeyang
Editor     : Sarwo Edy

1 KOMENTAR

  1. super.
    kegiatanya sangat mulia.
    jika seperempat saja dari penduduk indonesia berjiwa seperti itu, insyaallah yang namanya kemiskinan akan hilang dari bumi indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =