Janda Tua Bersyukur Rumahnya Dirobohkan Dalam Bedah Rumah Gerabahmas

0
220

Pemalang, Harian Pemalang – Teblo (82 tahun), seorang janda tua yang tinggal bersama dengan, anak, cucu dan buyutnya mengucapkan rasa syukur yang tak terkira. Rumah berdinding dari bilik bambu, dan berlantai tanah, tidak layak untuk dihuni, Jum’at (24/3) akan Dirombohkan dan dibangun baru oleh Relawan Gerakan Relawan Bedah Rumah dan Kemanusiaan (Gerabahmas) Pemalang.

Junaedi koordinator lapangan (korlap) Gerabahmas Pemalang selatan ketika diwawancarai di lokasi rumah mbah Teblo mengatakan, ” hari ini, Jum’at (24/03/2017) rumah mbah Teblo yang beralamat di rt:04/02 Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kami bongkar seratus persen, dan akan kami perbaiki menjadi rumah yang layak huni.”

Lebih lanjut Junaedi menerangkan bahwa, Mbah Teblo seorang nenek berusia 82 anak, hidup dengan anak dan cucu, buyutnya adalah seorang nenek yang menghidupi dirinya dengan buruh serabutan sehingga sesuai dengan kriteria dari lembaga gerabahmas memang patut diperbaiki rumah dengan spesifikasi rumah dari gerabahmas. Junaedi berharap semoga bermanfaat, dan semoga menjadi pemacu masyarakat lain untuk ikut berkolaborasi dengan gerabahmas menjadi donatur.

Hal senada disampaikan oleh Endar ketua Gerabahmas, “Gerakan Relawan Bedah Rumah dan Kemanusiaan (Gerabahmas) mempunyai misi untuk memperbaiki/membedah rumah masyarakat yang tidak layak huni, terutama adalah rumah janda yang renta, kaum dhuafa yang sudah tidak produktif dan tanah yang ada bangunannya tidak dalam sengketa”.

Selain hal tersebut, Endar menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mengetahui mengenai Gerabahmas, ingin menyumbang ataupun ingin memberikan informasi mengenai rumah yang tidak layak huni dan harus direhab silahkan menghubungi Sekretariat Gerabahmas atau dapat melalui media sosial di akun Gerabahmas ataupun akun penggiat/Relawan Gerabahmas yang lain.

“Karena ini murni sebuah kegiatan sosial kemasyarakatan, maka apabila masyarakat akan menginformasikan tentang adanya rumah yang ingin dibedah silahkan hubungi kami melalui nomer Hp 0857-8640-5546 atau melalui medsos Gerabahmas”, pungkasnya.

Terkait dengan rumah mbah Teblo yang dibedah, Sunarti ketua RT setempat atas nama Kepala Desa Karangmoncol mengucapkan terima kasih. “Pak Kades Karangmoncol tidak bisa hadir tapi sudah titip pesan, atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada semua relawan Gerabahmas yang dengan semangat gotong royong serta keikhlasan sudah mau membantu membedah rumah warga Karangmoncol yang bernama mbah Teblo,” ujar Bu RT.

Penulis : Joko Longkeyang
Editor : Sarwo Edy

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + fourteen =