Ratusan Pesilat Ikuti Kejurda Pencak Silat Pelajar “Kapolres Pemalang Cup”

0
206

Pemalang, Harian Pemalang -Ratusan Pesilat ikuti Kejuaraan Daerah Pencak Silat Pelajar Setia Hati (SH) Teratai Kapolres Pemalang Cup tingkat Jawa Tengah yang berlangsung di gedung Serba Guna Pemalang nampak meriah, Sabtu (25/03).

Hadir dalam pembukaan Kejurda Pencak Silat Pelajar SH Teratai Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,S.H,.SIK. beserta Waka Polres Pemalang Kompol Drs.Muh Samdani ,Kabag Sumda Polres Pemalang Kompol Agus Purwoto,.S.H, Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Riswanto, S.H , Pimpinan Cab PSHT Pemalang, Para Kapolsek Jajaran Polres Pemalang , Dandim Kodim 0711 Pemalang Letkol.inftr. Abdul Hamid diwakili Kapten CBA Sutiono Acong, Forkompinda Kabupaten Pemalang  dan para peserta lomba kejuaran Pencak silat hadiri acara kejuaran pencak silat pelajar Tingkat Jawa Tengah merebutkan piala Kapolres Cup berlangsung di Gedung Serba Guna Pemalang .

Acara dibuka dengan pertunjukan atlet juara dunia yang datang langsung dari Jakarta.

Ketua cabang SH Teratai Tufik Rohim SPd menyampaikan dan  mengajak seluruh peserta mengikuti dengan baik kejuaran Kapolres Cup dan berterimakasih kepada peserta yang hadir dari luar Daerah Pemalang .

Taufik juga Berterima kasih kepada Kapolres Pemalang yang bersedia menjadi simbol kejuaran Kapolres Cup dan juga menyampaikan bahwa Kapolres merupakan keluarga besar PSHT.

Lebih lanjut Taufik menyampaikan semoga tahun ke depan SH Teratai makin banyak kegiatan sehingga membuat PSHT menjadi besar.

Taufik juga menyampaikan “Selama bumi di injak manusia matahari terbit dari timur SH Teratai tetap jaya dan bersaudara”, tidak lupa Taufik mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan semoga dari Kabupaten Pemalang melahirkan atlet – atlet yang handal.

Dalam sambutannya, Bupati Pemalang H. Junaedi yang diwakili staf ahli, menyampaikan ucapan selamat dan sukses acara kejuaran Pencak Silat Tingkat Pelajar Kapolres Cup dan sebagai  masyarakat Pemalang juga mengucapkan selamat atas dibukanya Kapolres Cup .

Dikatakan Bupati Pencak silat merupakan  budaya yang harus di lestarikan dan di kembangkan di wilayah Pemalang , karena dengan pencak silat mampu membuat karakter manusia yang disiplin dan terus memperbaiki diri untuk menciptakan atlet- atlet negara.

Ditambahkan Junaedi event Kapolres cup merupakan sebuah program yang sangat baik untuk menghasilkan atlet- atlet handal.

Disampaikan juga pesan kepada wasit dan juri agar bertugas sesuai dengan fungsinya serta kepada panitia agar bisa menjaga keamanan selama turnamen berlangsung

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,S.H,.SIK, diawali dengan  salam persaudaraan kepada seluruh peserta dan ucapan selamat datang pada tamu yang hadir.

Dalam sambutan Kapolres menyampaikan seputar tujuan di selengarakan kejuaran Kapolres Cup sebagai upaya memupuk persaudaraan mulai dini dari tingkat pelajar, serta membudidayakan pencak silat agar tetap menjadi warisan budaya yang harus di lestarikan.” tutur AKBP Kingkin Winisuda, S.H,.SIK.

Dengan diadakannya kejuaran pencak silat pelajar tingkat Jawa Tengah diharapkan mampu menjadi bagian dari program pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang berkarakter dan berprestasi dan dalam rangka meningkatkan usaha pembibitan dan pembinaan prestasi harus dilakukan secara sistematis dan komprehensif melalui pelatihan dan kejuaraan. Dalam hal ini kami berpendapat bahwa pertandingan/kejuaraan merupakan sebuah sarana saling mengenal dan menggali potensi para siswa/anggota PSHT di Jawa Tengah guna mempersiapkan diri pada PORPROV 2018 dan PON 2020.” Pungkas Kingkin.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pemukulan gong oleh Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda,.S.H,.SIK. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + eleven =