Tukang Batu Tidak Sengaja Sentuh Kabel PLN, Akhirnya Meninggal Dunia

0
347

Pemalang, Harian Pemalang – Tukang batu yang beralamat Dukuh Lumpang Rt.04/06 Desa/Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Lis purtiyanto bin Kanafi (42 tahun), Jum’at (24/3) mengalami nasib sial sampai kehilangan nyawanya.

Bermula ketika korban sedang bekerja membuat bangunan ruko milik Jalaludin, pada saat itu posisi korban bekerja di lantai atas sedang memegang usuk baja ringan yang akan di pasang, namun pada saat korban akan memasang, ujung usuk baja ringan tersebut menyentuh jaringan kabel listrik milik PLN ( Perusahaan Listrik Negara ) yang membentang di atas bangunan ruko, sehingga korban terjatuh di steger . Melihat kejadian tersebut rekan korban  Abdul Aziz Bin Riyanto (22 Tahun) seorang Tukang Kayu, Alamat Dkh. Lumpang Rt.04/06 Ds./Kec. Bantarbolang bersama pemilik ruko segera memberikan pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantarbolang.

Mendapat laporan dari warga tersebut Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, S.H bersama anggota dan Dokter Puskesmas Bantarbolang langsung mengecek TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan segera memberikan pertolongan dan membawa korban ke RSU M.Ashari Pemalang, namun sesampai di RSU M.Ashari pihak tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Korban mengalami luka gosong dan lebam pada punggung selanjutnya korban di serahkan kepada keluarga.

Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, S.Hmembenarkan telah terjadi korban meninggal dunia karena kesetrum listrik di wilayahnya, selanjutnya Kapolsek menghimbau agar kabel listrik dengan tegangan tinggi dibungkus sesuai ketentuan demi keamanan, dan kepada pekerja agar lebih hati hati.” Tegas AKP Sriyanto, S.H (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 2 =