GP. Ansor Ranting Desa Pegiringan Laksanakan Konferensi Ranting di Pendopo Balidesa Pegiringan

0
206

Pemalang, Harian Pemalang –  Pengurus Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang melaksanakan Konferensi Ranting untuk memilih kepengurusan baru masa khidmah 2017-2020,bertempat di balai Desa Pegiringan, Sabtu (25/3). 

Dasar dari pelaksanaan konferensi tersebut adalah : Peraturan Organisasi GP Ansor bab IV pasal 11 ayat 2 tentang pembentukan pengurus serta telah habisnya masa tugas kepengurusan GP Ansor Ranting Pegiringan sebelumnya. 

Konferensi GP Ansor Ranting Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, dihadiri pengurus PAC. GP. Ansor Kecamatan Bantarbolang, Pengurus Tanfidiyah NU PAC Bantarbolang, Pengurus Tanfidiyah NU Ranting Desa Pegiringan, Kepala Desa Pegiringan, Pengurus GP Ansor ranting Pegiringan, anggota, tokoh masyarakat dan segenap anggota Banser SATKORPOK desa Pegiringan.

Dalam sambutannya , ketua Ansor periode 2015-2017, Ujang Mustolih memberikan laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya. Pada akhir sambutannya Ujang Mustolih mengajak seluruh peserta konferensi untuk belajar berorganisasi dan berdemokrasi dengan baik melalui Konferensi ranting ini. Jika konferensi ini berjalan dengan baik, Konferensi ranting di Pegiringan nantinya akan menjadi contoh bagi ranting-ranting lain yang akan melaksanakan kegiatan serupa.

Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya konferensi ranting, di balai desa Pegiringan. Balai desa adalah rumah masyarakat, jadi siapa saja boleh menggunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti konferensi GP. Ansor, ucapnya. Beliau juga menyampaikan bahwa GP. Ansor adalah komponen penting yang bisa membawa kebaikan khususnya Pemuda di Pegiringan, atas nama Pemerintahan Desa Duhari Daya mengajak GP. Ansor ranting Pegiringan untuk bersama-sama bersinergi dan bekerja sama dalam rangka membangun desa Pegiringan tercinta yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Dalam konferensi Ranting tersebut menghasilkan keputusan, terpilihnya Kepengurusan GP. Ansor Ranting Pegiringan masa khidmah 2017-2020 terpilih melalui musyawarah mufakat, yaitu sahabat Slamet Riyadi sebagai ketua, sahabat Imam Ropii sebagai sekretaris, Miftahudin sebagai Bendahara.

Acara konferensi ranting tersebut, ditutup dengan sambutan ketua terpilih, dalam sambutannya Slamet Riyadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan amanah untuk mengemban kepengurusan GP. Ansor ranting Pegiringan 3 tahun kedepan, Slamet Riyadi berjanji akan berusaha sebaik-baiknya memajukan GP. Ansor ranting Pegiringan dan siap bersinergi dengan Pemerintahan Desa Pegiringan,

sementara itu untuk penyusunan program kerja dan alat kelengkapan organisasi lainnya, akan dilaksanakan secepatnya setelah konferensi ranting ini, tuturnya. Pada akhir acara, seluruh peserta konferensi secara tertib memberikan ucapan selamat kepada pengurus terpilih. Harapan kita bersama GP. Ansor ranting Pegiringan akan lebih maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat, desa serta negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − twelve =