Bupati Pemalang : Akan Turunkan Tim Independen Di Pasar Induk Buah dan Sayur Kabupaten Pemalang

0
202

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah melakukan Mimbar bebas, Rabu (29/3), Pedagang Pasar Induk Buah dan sayur yang bergabung dalam paguyuban pedagang buah dan sayur “Bangkit Sejahtera” melakukan audiensi dengan Bupati Pemalang, Kamis (30/3).

Baca juga :

Kesal Buruknya Manajemen, Pedagang Lempar Sayuran dan Buah

Perwakilan pedagang buah dan sayur Bangkit Sejahtera yang di wakili oleh ketua paguyuban Nurpandi, Sekretaris, Bendahara, Penasehat dan pengurus lainnya diterima bupati Pemalang, di ruang Pringitan Rumah Dinas bupati.

Oleh bupati Pemalang H.Junaedi, para pedagang diberi kesempatan untuk mengungkap aspirasinya. Secara umum sama seperti yang dikemukakan oleh para pedagang pada saat mimbar bebas (Rabu, 29/3) yaitu berkenaan dengan pengelolaan pasar oleh Perusda PDAU yang kurang sinkron dengan para pedagang pasar. Meminta kepada pemerintah kabupaten Pemalang agar pengelolaan pasar ditangani oleh Dinas terkait dalam hal ini disperindag, perbaikan dan pembangunan infrastruktur yang memadai. Meminta kepastian hukum bagi kios kios yang dibangun secara swadaya oleh pedagang dan meminta merevitalisasi pasar buah dan sayur.

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/03/27/managament-pasar-induk-buah-dan-sayur-pemalang-kacau-pedagang-akan-lakukan-aksi/
Mendengar aspirasi para pedagang buah dan sayur bupati Pemalang memberi tanggapan akan membentuk Tim independent yang akan mengaudit pasar induk buah dan sayur Pemalang.

“Pemerintah daerah akan membuat tim untuk melihat sejauh mana yang terlihat, terjadi di Pasar buah dan sayur karena kita tidak boleh sepihak. Kita harus komprehensif apa yang terjadi di sana.” jelas bupati Pemalang H.Junaedi.

Lebih lanjut bupati menyatakan meminta waktu dua bulan untuk menurunkan tim independent yang terdiri dari inspektorat dan tim pengelolaan keuangan serta pedagang sebagai (salah satu) narasumbernya. Hal ini dilakukan oleh buaoti untuk mendapatkan suatu keputusan yang obyektif.

“Kita akan mengambil langkah untuk menjadikan solusi terbaik untuk para pedagang dan pemerintah daerah” ungkap bupati setelah menerima perwakilan pedagang buah dan sayur. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven + 8 =