Gerabahmas Pemalang Upayakan Pengobatan Penderita Hydrocephalus

0
288

Pemalang, Harian Pemalang – Relawan suka rela (Resus) Jawa Tengah bersama-sama Relawan Gerabahmas Pemalang memdampingi dan mengurus pengobatan Afifah Nur Fadilah (1,4 tahun) ke rumah sakit dr. M. Ashari Pemalang, Sabtu (1/4)

Anak buruh Tenun M. Abdul Jafar ini mengalami Hydrocephalus dan dimungkinkan pula mengalami gizi buruk. Selama ini hanya dirawat di rumahnya di RT 04/03 Ds Kendal Rejo Kecamatan Petarukan, Pemalang karena tidak tahu dan tidak paham akan dibawa kemana. Disamping itu kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan membawa buah hatinya ke RS ataupun tempat lainnya.

Kondisi Afifah Nur Fadilah (1,4 tahun) yang mengalami Hydrocephalus

Gerabahmas bersama Rasus Jateng berupaya memberi pertolongan dan pendampingan terhadap anak tersebut agar mendapatkan pengobatan yang benar.

“Saat ini pasien sudah kami bawa ke RSUD dr. M. Ashari Pemalang, untuk dirawat dan rencananya akan kami bawa ke RS Karyadi Semarang.” kata Endar ketua Gerabahmas Pemalang.

Saat ini masih diperlukan uluran tangan dari para donatur untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga pasien selama pasien mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Endar berpesan pada para donatur untuk menyalurkan sumbangan ke Gerabahmas Pemalang.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mempermudah pertanggung jawaban, maka segala bantuan dapat terkoordinasi melalui Gerabah Mas Pemalang.” terang Endar. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 3 =