Perangkat Desa Geruduk DPRD Kabupaten Pemalang, Adukan Nasib

0
275

Pemalang, Harian – Sekitar 90 orang perangkat desa di bawah koordinasi Moh. Aidin menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Rabu (5/4) sekitar pukul 11.00 wib. Perangkat Desa ini merupakan perwakilan dari Perwakilan perangkat desa se kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pemalang bertujuan menemui wakil rakyat untuk mengadukan permasalahan yang dihadapinya.

Perwakilan PPDI diterima komisi A yang diwakili oleh Drs H. Masrukhin Akhamadi (Wakil ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang) di ruang rapat komisi A untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Tampak hadir juga dalam aksi tersebut Kasubag Penegak POL PP Kabupaten Pemalang Subiyakto SH Dan Kasat intel polres Pemalang AKP mashuri, S.H.

Dalam audiensi tersebut disampaikan oleh perwakilan PPDI meminta segera kepada dewan untuk mendesak kepada Bupati Pemalang merubah SK Bupati tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa berdasarkan Peraturan pemerintah Nomor 47 th 2015.

Disamping itu menuntut anggaran Siltap ke Silpa (sisa anggaran) dapat diturunkan keperangkat desa akan tetapi sampai dengan sekarang tidak bisa digunakan. Sesuai kutipan PP NOMOR 47 Tahun 2015 salah satunya yang berbunyi ”pengalokasian batas minimal sampai dengan maksimal sebagai mana di maksud pada ayat 2 di tetapkan dengan mempertimbangkan efisiensi jumlah perangkat kompleksitas tugas pemerintah dan letak geografis, selanjutnya Silpa sisa anggran ADD tahun 2016 tersebut ada yang di terimakan berupa penghasilan tetap kepada desa dan perangkat Desa.

PPDI juga meminta untuk SOTK (Susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Desa) kriteria di sesuaikan dengan kemampuan dan keadaan desa tersebut.

Sementara itu Drs H. Masrukhin Akhamadi (Wakil Komisi A) menyampaikan dalam tanggapanya bahwa Aspirasi/tuntutan dari PPDI Kabupaten Pemalang akan ditampung dan dirapatkan dengan anggota komisi A lainnya, yang hasilnya akan disampaiakan ke bupati Pemalang sebagai penyelenggara pemerintahan. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five − 2 =