Satsabhara Tulang Punggung Kepolisian

0
84
Pemalang, Harian Pemalang – Satsabhara adalah salah satu Fungsi Kepolisian di bidang Operasional yang saat ini masih asing di kalangan masyarakat sehingga kadang masyarakat belum tahu apa itu Fungsi Sabhara.

 

Banyak tugas Kepolisian yang di emban Satsabhara dalam menjaga situasi Kamtibmas yang ada, mulai dari Pengaturan masyarakat,Penjagaan , Pengamanan Kegiatan masyarakat,Obyek Vital, Pengawalan, Patroli, Pengendalian Masa ,TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara), SAR terbatas dan TIPIRING (Tindak Pidana Ringan).

Walaupun banyak tugas Kepolisian yang di emban oleh Satsabhara tetapi masih banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa Sabhara sangat mempunyai peran penting bagi Keamanan, ketertiban masyarakat. Tidak di kenal bukan berarti anggota Sabhara merasa tidak di anggap oleh Masyarakat tetapi anggota Sabhara Polres Pemalang bekerja bukan untuk di kenal atau  untuk menjadi terkenal.

“Mewujudkan stabilitas Keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi,mengayoni ,melayani masyarakat adalah tujuan utama dari tugas Pokok Fungsi Sabhara “Tegas Kasat Sabhara Trio Prabowo,S.H. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 9 =