Ribuan Muslim Hadiri Khaul KH Dimyati Nashir Di Comal

0
897

Pemalang, Harian Pemalang – Ribuan Muslimin  dan muslimat memadati halaman pondok Pesantren Rouddlatul Muta’allimien Desa Sidorejo Kecamatan Comal, Selasa (11/4) mulai pukul 09.00 sampai 11.55 Wib, dalam rangka Peringatan Khaul KH Dimyati Nashir Ke 53 Tahun 2017 dan Peringatan isro’ miroj Nabi Muhammad SAW. Dengan Tema ” Kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah, watoniyah dan Basariyah Untuk Membangun Kabupaten Pemalang Yang Lebih Maju dan Berkah ”

Acara ini, juga dihadiri oleh KH.Dr.Manarul Hidayat PBNU dari Jakarta yang akan memberi tausyiah dan Hikmah khaul dan Isra mi’raj. Sukirman Anggota DPRD Provinsi Jateng Fraksi PKB, Ahmad fatah M.Si Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Pemalang mewakili bupati Pemalang, Habib Ahmad bin Abdullah al athos dari Tegal. Slamet Suwito SIP Camat Comal, Kapten Inf Hendro Suroso Danramil 04/Comal, AKP utomo Kapolsek Comal, H Mukhlisin Kepala KUA Comal.  KH. abdul Muhaimin Pengasuh Ponpes Raudlatul Muta’allimien.  KH. Abu Sama Ketua MUI Kec.Ulujami, Manaf achmad Ketua MUI Comal, Mundhofir Kades Sidorejo

Bupati Pemalang diwakili oleh staf ahli bupati Pemalang Ahmad fatah M.Si, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir, kita semua dapat berkumpul dengan keadaan  sehat walafiat. Kita berada disini untuk memperingati khaul  KH Dimyati Nashir dan memperingati isro miroj dimana pelaksanaan penuh kebersaamaan antara Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar mendapatkan  barokah dan diridhoi oleh Allah SWT.

Lebih lanjut Ahmad Fatah menyampaikan, bahwa kita harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan urusan dunia harus seimbang dalam urusan telah dilaksanakan.
Sedangkan KH Dr. Manarul Hidayat dari Jakarta dalam tausyiahnya menitik beratkan para ulama merupakan bagian dari pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia Apabila ada Ulama yang meninggal dunia awal dari kehancuran Sebuah Negara, Karena meninggalnya ulama untuk mencari pengganti sangat susah. Karena sampai saat ini negara lagi dalam keadaan prihatin dan mengenaskan karena banyak pejabat yang Korupsi.

Disamping itu, Kyai Manarul juga mengajak kesemua yang hadir untuk selalu mendoakan kelestarian bangsa indonesia dan kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita sebagai umat manusia harus memuliakan ajaran ajaran agama islam dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dijelaskan olehnya bahwa umat islam tidak boleh melakukan perbuatan perbuatan yang dapat merugikan orang /kelompak /golongan tertentu yang dapat menjadi pemicu perpecahan umat muslim. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 7 =