Operasi Bina Kusuma Wujudkan Masyarakat Taat Hukum

0
87
Pemalang, Harian Pemalang –  Berbagai macam profesi digeluti oleh warga masyarakat demi untuk mencari penghidupan. Namun tidak sedikit profesi yang digeluti belum mengikuti aturan hukum yang berlaku bahkan justru bertentangan dengan aturan hokum itu sendiri. Sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang taat hukum, saat ini (04/17) Polri tengah menggelar Operasi Bina Kusuma dengan sasaran premanisme, pak ogah, calo tiket, parkir liar, pungli, debt collector, geng motor dan lain – lain.
Tindakan Kepolisian yang dilakukan berupa pembinaan dan penyuluhan (binluh) hukum, dan apabila ditemukan hal – hal yang nyata – nyata mengandung unsure pidana akan diberikan sanksi berupa proses hukum. Sebagaimana yang dilakukan oleh Kanit Sabhara Aiptu Pujiarto dan Kanit Binmas Aiptu Ali Rahmat yang tergabung dalam Tim Bina Kusuma Polsek Moga Polres Pemalang Polda Jateng, dengan dibantu personel Polsek Moga yang lain, mendatangi tempat – tempat dimana dimungkinkan sasaran dari operasi itu ada seperti objek – objek vital, objek wisata, pasar, dan tempat yang banyak dikunjungi orang sehingga mengundang kerawanan.
LSenin (17/04/17) Kanit Sabhara Aiptu Pujiarto mendatangi seorang tukang parkir yang tidak dilengkapi dengan karcis tanda parkir. Dengan penuh santun Aiptu Pujiarto memberikan binluh kepada tukang parkir agar dilengkapi baik administrasi maupun piranti lainnya agar sesuai dengan Perda. “Tujuan bapak baik, ingin membantu warga, tapi tolong sesuaikan dengan aturannya, dengan karcis itu sebagai bentuk tanggung jawab bapak”, papar Aiptu Pujiarto Kanit Sabhara Polsek Moga. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =