Puluhan Warga Binaan Rutan Kelas Dua Pemalang Kerja Bhakti Di Alun-alun Pemalang

0
169

Pemalang, Harian Pemalang  – Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke: 53 tahun 2017 di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah diawali dengan dengan dikerahkannya 25 (dua puluh) lima orang warga binaan rutan Kelas IIB Pemalang untuk kerja bhakti membersihkan di seputar  kantor, dengan target utama alun-alun Pemalang.

Diwawancarai di tengah-tengah kegiatan kerja bhakti tersebut, Kepala Rutan Kelas IIB Pemalang Hisam Wibowo Amd. IP. SH.MH mengatakan,” hari ini Senin (17/04/2017) kami melaksanakan Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke: 53 tahun 2017, yaitu kerja bhakti di seputar lingkungan Rutan, karena alun-alun kota Pemalang yang terdekat maka kami mengerahkan 25 (dua puluh lima) orang warga binaan yang sudah memenuhi syarat dan 25 (dua puluh lima) pegawai Rutan untuk melakukan kerja bhakti ditempat tersebut.  Kemudian  acara selanjutnya akan dilakukan didalam gedung seperti Lomba hafal Al Qur’an, peringatan Paskah, ada lomba permainan tradisional serta Vidio Confrensi” kata Ka Rutan Pemalang.

Hisam Wibowo Amd. IP. SH.MH juga menjelaskan, ke 25 orang warga binaan yang sekarang dibawa keluar rutan untuk melakukan kerja bhakti adalah hasil seleksi dari 249 (dua ratus empat puluh sembilan) orang warga binaan yang sudah memenuhi persyaratan yaitu: berkelakuan baik, sudah menjalani setengah masa pidana, telah lulus dari sidang tim pengamat pemasyarakatan.

Masih kata Ka. Rutan target kerja bhakti adalah membantu lingkungan kita bersih khusunya alun-alun kota Pemalang, dengan alun-alun Pemalang bersih masyarakat Pemalang diharapkan bisa merasa nyaman menggunakannya dalam hal kegiatan apapun termasuk untuk rekreasi.

Sedangkan terkait dengan keamanan dikatakan olehnya,”Segala kemungkinan bisa terjadi dengan membawa puluhan warga binaan keluar dari komplek Rutan Kelas IIB, oleh karena itu kami sudah mempersiapkan keamanan secara khusus diantaranya dengan malakukan strategi warga binaan dibuat beberapa kelompok dengan pengawalan dan pengawasan yang ketat serta melekat termasuk juga melibatkan internal warga binaan”, pungkasnya.

Penulis :  Joko Longkeyang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − two =