Bocil Sahabat Polisi, Lindungi Bocil Untuk Masa Depan Bangsa

0
61

Pemalang, Harian Pemalang  – Polsek Bodeh Polres Pemalang Poldalaksanakan Patroli ke “ZOAS ” Zona Anak Sekolah sasaran Sekolah Dasar guna lebih dekat dengan anak-anak SD yang masih tergolong “Bocil ” Bocah-bocah kecil di SD N 1 Bodeh pada Senin (17/04).

Anak-anak usia  di bawah 13 tahun merupakan bocah-bocah kecil yang masih memerlukan exstra perlindungan baik dari keluarga, lingkungan maupun sekolahnya . Polri sebagai Pengayom, Pelindung, dan pelayan masyarakat anak-anak merupakan Sasaran utama dalam Perlindungan terhadap tindak kekerasan atau pun pengaruh buruk yang dapat merusak moral  anak-anak  yang belum cukup umur .

Dalam mewujudkan Perlindungan terhadap Bocah-bocah cilik tersebut Polsek Bodeh lakukan Patroli sambang ke SD N 1 Bodeh seperti yang dilakukan oleh Aipda Subhan baru-baru ini.

Dalam patroli tersebut Aipda Subhan berdialog dengan anak-anak SD yang sedang beraktifitas melakukan kegiatan Olah raga maupun istirahat dengan tujuan agar lebih akrab dengan mereka dan memberikan motifasi kepada anak-anak untuk lebih giat belajar dan tidak terpengaruh dengan hal-hal buruk yang dapat merusak moral mereka.

“Kepada adik-adik Bapak sarankan agar jangan membawa HP android ke sekolah ,bagi anak-anak putri jangan memakai perhiasan berlebihan ,jangan percaya isyu penculikan dan bagi yang rumahnya jauh minta orang tua untuk menjemput.”

“Jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan rekannya seperti mencuri, bergurau berlebihan yang dapat mencelakakan rekannya atau pun berkelahi sesama rekan dan jangan merokok serta menonton film-film dewasa yang tidak layak ditonton.” Tegas Subhan.

Pada kesempatan yang sama Aipda Subhan juga berpeasn kepada Guru Olah raga SD N1 Bodeh Karyudi, SPd.  agar selalu mengawasi anak-anak didiknya terhadap perbuatan-perbuatan yang dapat merusak anak-anak tersebut.

“Marilah kita bersama-sama lindungi Bocah-bocah Cilik ini di mana pun dan kapan pun kita berada dari tindak kekerasan dan pengaruh buruk yang dapat merusak masa depan mereka .” Pungkas Aipda Subhan.(Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × one =