Ka. Rutan Pemalang Anjangsana Ke Panti “Bisma Upakara”

0
149

Pemalang, Harian Pemalang – Puluhan mbah kakung dan mbah putri tampak sumringah  menyanyikan lagu-lagu agamis, campursari yang diiringi dengan alunan alat musik rebana. Tampak dibalik rentanya fisik, tubuh mereka yang dimakan usia, terbesit semangat untuk tetap hidup, semangat untuk sehat dan semangat untuk menikmati hari tua di panti Panti Payanan Sosial Usia,” Bisma Upakara yang terletak di Desa Surajaya Kecamatan/Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

“Usia mbah putri dan mbah kakung yang sekarang ada di pantai jompo Bisma Upakara minimal 60 (enam puluh tahun) keatas. Mereka  berjumlah 100 (seratus) dengan rincian 35 (tiga puluh lima orang) dalam posisi tidak bisa keluar kamar karena sudah udzur dan yang ada di aula ada 65 (enam puluh lima ) orang berada di aula menyambut kedatangan pegawai rutan Kelas IIB Pemalang”, jelas Kasubag TU Pambudiyanto, Sos mewakili kepala panti yang sedang dinas keluar kota.

Pambudiyanto juga berharap, kehadiran Pegawai Rutan kelas IIB Pemalang yang dipimpin langsung oleh ka. Rutan Hisam Wibowo, Amd, IP, SH. MH bisa menambah spirit dan semangat hidup bagi mbah kakung dan mbah putri dalam menjalani hidupnya dan tidak lupa, kami keluarga besar Panti Usia Lanjut Bisma Upakara mengucapkan Dirgahayu Bhakti Pemasyarakatan ke: 53 semoga Rutan Kelas IIB Pemalang selalu sukses dalam berkarya mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pengaman.

Sebelumnya Kepala Rutan Kelas II B Pemalang Hisam Wibowo, Amd, IP, SH, MH yang datang bersama jajarannya ke Panti usia Lanjut Bisma Upakara pada Selasa (18/04/2017) dalam sambutannya menyampaikan kedatangannya adalah untuk silaturahmi.

“Pertama  kami sampaikan kedatangan kami pegawai rutan kelas IIB Pemalang adalah untuk bersilaturahmi, yang kedua sebagai program kerja dalam rangka hari bhakti pemasyarakatan ke:53 tahun 2017 karena tugas serta tanggung jawab pengurus panti hampir sama dengan kinerja petugas rutan pemalang”, ungkap ka rutan Pemalang.

Setelah selesai acara penyerahan sembako, ka rutan dan rombongan diajak oleh pegawai panti jompo bisma upakarti untuk melihat-lihat hasil karya para mbah kakung dan mbah putri,(Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =