Polres Pemalang Adakan Penyekatan Massa

0
259

Pemalang, Harian Pemalang  – Pilkada DKI Jakarta sudah berlangsung aman dan tertib, keamanan terkendali berkat kerja keras semua elemen masyarakat, kepolisian dan TNI.

Selasa malam (19/4) kepolisian resor Pemalang atas perintah Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. yang berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua maka jajaran Polres Pemalang melaksanakan Razia penyekatan massa yang akan menuju ke Jakarta ataupun Tamasya Al-Maidah dijalan Pantura Comal dengan melibatkan jajaran Polsek Rayon I,   Personil Polres Pemalang dan Satlantas Polres Pemalang.

Kali ini kegiatan Razia penyekatan Massa yang akan menuju ke Jakarta atau Tamsya AL-Maidah dilakukan pada   malam hari pada tanggal 18 April 2017 , dimulai dari jam. 22.00 wib yang difokuskan dijalur Pantura Comal yang dikarenakan jalur pantura merupakan jalan vital  antar Provinsi yang banyak dilalui ataupun dilewati para pengguna jalan dari arah barat dan dari arah timur kebarat.

Sebelum melaksanakan Razia ataupun penyekatan massa yang akan ke Jakarta,anggota melaksanakan apel razia terlebih dahulu guna untuk menerima App dari pimpinan dan SOP yang harus dilakukan nanti oleh anggota dilapangan dan apel tersebut dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali Lapangan) AKP Riswanto, S.H.

Kegiatan Razia penyekatan massa dilakukan dengan cara memeriksa semua kendaraan baik itu bus maupun mobil pribadi yang disinyalir membawa penumpang yang akan menuju kearah barat/jakarta untuk Tamasya Al-Maidah,pemeriksaan maupun penggeledahan penumpang yang dilakukan oleh anggota yang berpakaian dinas dengan didampingi anggota yang berpakaian preman dengan berpedoman 3 S (Salam,Senyum,Sapa).

Razia dilakukan dengan cara memeriksa kelengkapan surat surat kendaraan dan memeriksa barang barang para penumpang serta menanyakan tujuan para penumpang tersebut dan apabila ada penumpang yang bertujuan datang ke Jakarta untuk Tamsya AL-Maidah maka penumpang tersebut akan dipulangkan kembali keasal daerahnya dan dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan tidak dijumpai penumpang ataupun massa yang akan berangkat ke Jakarta yang berkaitan dengan Pilkada DKI Jakarta/Tamasya AL-Maidah.

“Didalam melaksanakan  kegiatan ini diharapkan para anggota bekerja dengan penuh tanggung jawab dan harus berhati hati  juga untuk menjaga keselamatan anggota masing masing itu yang paling utama dan sesuai apa yang telah diperintahkan oleh Padal dan saling bekerja sama juga saling melindungi antar anggota terutama anggota yang berpakaian preman untuk melindungi anggota yang berpakaian dinas .” Jelas Kasatlantas Polres Pemalang AKP Riswanto, S.H sebagai Padal giat Razia Penyekatan.

Dalam kegiatan Razia berhasil memeriksa dengan rincian sebagai berikut : Bus  : 22 , Travel  : 2 dan menindak pelanggaran lalu lintas sejumlah satu ( 1 pelanggaran lalulintas) dengan rincian :  STNK 1  buah  serta kegiatan berjalan aman. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − 1 =