Polmob Perhutani Amankan Pelaku Pencuri Kayu Jati

0
472

Pemalang, Harian Pemalang – Polisi Mobil (polmob) Perhutani pada Rabu (19/4) pukul 20.30 menyerahkan pelaku yang diduga pencuri kayu jati ke Unit I Sat Reskrim Polres Pemalang.

Pada hari rabu tanggal 19 april 2017 pukul 18.00 wib polmob Masruri, Arif muanas dan Feri setyo widodo, melaksanakan patroli di wilayah hutan RPH Kaliwadas. Masruri melihat ada lima orang sedang memanggul balok kayu jati selanjutnya polmob berusaha mengamankan pelaku tersebut namun hanya ada satu pelaku yg berhasil diamankan sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri setelah pelaku di tanya oleh pelapor balok kayu jati di dapatkan dari hasil menebang dengan tanpa ijin di wilayah hutan RPH Kaliwadas.

Polmob menangkap R bin C warga Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi Pekalongan yang sedangkan membawa balok jati ukuran ukuran 2 meter x 20 cm x 15 cm bersama temannya. Sedangkan 4 temannya yang sudah dikantongi namanya oleh yang berwajib, N, S, C dan R juga warga Ujungnegoro, Kecamatan Kesesi Pekalongan masih dalam pengejaran pihak berwajib.

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Pemalang, dan pelaku diancam menyalahi pasal 12 huruf a, b, c, jo pasal 82 ayat 1 UU no. 18 tahun 2013. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 1 =