LP Ma’arif NU Bantarbolang Selenggarakan PORSADIN Santri ke -VII

0
105

Pemalang, Harian Pemalang – Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bantarbolang menggelar PORSADIN (Pekan Madaris) ke-VIII di lapangan Dusun Blendung Desa Karanganyar  Bantarbolang, acara dilaksanakan selama tiga hari (22-24/4/2017) dengan mengusung tema “Memperkokoh Eksistensi Madrasah dan TPQ” dan Motto “Semangat Tafaqquh Fiddin”.

PORSADIN (Pekan Madaris) merupakan ajang pertemuan besar antar santri-santriwati madrasah/TPQ se-kecamatan Bantarbolang, baik yang ada di tingkat Diniyah Awaliyah maupun Wustho dan TPQ. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk perkemahan dengan berbagai kegiatan. Berbagai jenis cabang lomba dilombakan dalam PORSADIN (Pekan Madaris) tersebut, diantaranya adalah lomba MTQ, Pidato, Barzanji, Kaligrafi, Hafalan surat, baca kitab, dan masih banyak lomba lainnya.

PORSADIN ke-VIII LP. Ma’arif NU Bantarbolang, resmi dibuka oleh ketua FKDT Kabupaten Pemalang Taufiqul A’la, pada Sabtu 22 April 2017,turut hadir dalam pembukaan PORSADIN ke-VIII Bantarbolang, jajaran Muspika Bantarbolang, Kades Bantarbolang, Kades Karanganyar serta pengurus MWC NU, LP. Ma’aruf NU, Ansor PAC Bantarbolang. Dalam sambutannya ketua FKDT Kab. Pemalang Taufiqul A’la menyampaikan bahwa PORSADIN (Pekan Madaris) adalah wadah kreatifitas santri untuk generasi yang lebih baik, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana silaturahim antar santri, meningkatkan kreatifitas dan prestasi santri.

Meskipun ada beberapa madrasah diniyah dan TPQ di bawah naungan LP Ma’arif NU Bantarbolang yang tidak ikut berpartisipasi, namun hal ini tidak mengurangi khidmat dan semaraknya PORSADIN (Pekan Madaris)ke-VIII ini. Hal itu bisa dilihat saat gelaran pawai taaruf setelah upacara pembukaan, semua peserta sangat antusias mengikuti pawai. Dua marcing band dari SMP Islam Bantarbolang dan MI Karanganyar menambah pawai ta’aruf berjalan sangat meriah.

Peserta PORSADIN akan berkompetisi selama tiga hari, selain lomba pihak panitia juga menyelenggarakan nonton bareng film keagamaan. Kegiatan tahunan tersebut rencananya akan ditutup pada Senin 24 April dengan kegiatan pengajian umum dengan pembicara KH. Syarifudin, pengurus wilayah GP. Ansor Jawa Tengah. (Red.HP)

Penulis : Slamet Riyadi
Ketua Ansor ranting Pegiringan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =