Ribuan Santri Peringati Harlah IPNU – IPPNU Di Wisma NU Pemalang

0
120

 

Pemalang, Harian Pemalang – Rangkaian  kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Lahir IPNU ke-63 dan IPPNU ke-62 yang diselenggarakan oleh PC IPNU-IPPNU Kabupaten Pemalang telah selasai, kegiatan yang dimulai sejak 21-23 April 2017 dengan diawali Pelatihan Jurnalistik, Pelatihan Manajemen Organisasi, Istighozah dan Doa Bersama Keamanan Bangsa yang dipimpin langsung oleh Drs. Eko Wardoyo, M.Pd. selaku Pembina PC IPNU Kabupaten Pemalang dan Sarasehan bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU tentang Kenakalan Remaja yang akhirnya bermuara pada kegiatan inti yaitu Peringatan Hari Lahir IPNU-IPPNU, Ahad (23/4) di Wisma NU Kabupaten Pemalang.

Terhitung lebih dari 4.000 Kader IPNU-IPPNU dari seluruh struktur binaan Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Pemalang yang meliputi Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU IPPNU Se-kabupaten Pemalang.

Hadir juga utusan Bupati Pemalang  Aunurrofiq, SH., Kompol Suharsono Polres Pemalang, Kodim 0711 Pemalang Letda INF N. Firdous, Unsur Pembina PC IPNU Kabupaten Pemalang Nur Ilham, SE dan  M. Fauzi, S.Pd.I

Termasuk salah satu diantara kegiatan pagi itu adalah Deklarasi Pelajar dan Santri anti Radikalisme dan anti Narkoba yang dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Pemalang Rekan Syaeful Kamaludin yang disaksikan dan ditandatangani oleh berbagai elemen, termasuk Polres Pemalang, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Pemalang, Ketua Tanfidiyah NU Kabupaten Pemalang, Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU, Pimpinan Wilayah IPNU-IPNU Jawa Tengah, serta Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Pemalang Rekanita Birrul Walidaini.

Dengan Deklarasi Pelajar anti Radikalisme dan anti Narkoba ini diharapkan menjadi spirit bagi seluruh kader IPNU-IPPNU di Pemalang untuk tetap membentengi diri dengan berbagai propaganda dan isu-isu yang terus diluncurkan untuk merongrong NKRI dan kaderisasi di tubuh NU pada khususnya.

Selain itu, seluruh kader IPNU-IPPNU Kabupaten Pemalang juga harus lebih berhati-hati dalam menghadapi pergaulan era saat ini, karena yang sekarang sedang dihadapi oleh bangsa ini adalah Akhlak Pemudanya yang terus tergerus oleh arus globalisasi dan westernisasi sehingga menjadikan Pemuda lupa akan Jati dirinya sebagai Penerus Bangsa.

Life Style yang sok kebarat-baratan dan Perilaku yang selalu dibanggakan sehingga menjadikan sesuatu yang sebenarnya menyimpan Kemadlorotan akan tertutup oleh gaya hidup hedonis. Pastinya  akan menjadi celah penasaran akan zat adiktif dan psikotropika atau yang biasa kita sebut dengan Narkoba.

Di tangan Pemuda lah kelangsungan bangsa ini ditentukan.

Semoga Deklarasi Pelajar anti Radikalisme dan anti Narkoba ini bukan hanya menjadi ceremonial  formalitas semata, melainkan sebuah ikrar yang tertanam sebagai sebuah pedoman bagi seluruh kader IPNU-IPPNU di Pemalang khususnya. (Red.HP)

Penulis : Rizqi Sulkhanudin Sekretaris II PC IPNU Kabupaten Pemalang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 4 =