Sigapnya Petugas, Potensi Kebakaran Swalayan Permai Dapat Dipadamkan

0
446

Pemalang, Harian Pemalang – Kabar Supermarket Swalayan Permai terbakar, Kamis (26/4) malam sekitar pukul 20.00 anda langsung beredar luas. Bayangkan masyarakat yang mendengar kabar tersebut membayangkan swalayan Permai hangus dialah api.

Menurut Diar Hendratno, Komandan unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang menyatakan memang ada potensi kebakaran di wilayah Swalayan tersebut, tetapi dengan adanya kesigapan semua pihak termasuk unit Damkar potensi tersebut dapat di hilangkan.

Pada waktu kejadian 2 (dua) orang petugas keamanan/Satpam Supriyanto dan Tuslam sedang berada di meja penjagaan di dalam Toko Swalayan Permai mendengar adanya suara ledakan dari arah depan toko bagian atas, mereka berdua langsung keluar dan mengecek, ternyata sudah timbul percikan  api pada dinding rangka reklame depan toko sebelah atas. kemudian Supriyanto berusahya memadamkan api menggunakan tabung pemadam yang ada di toko, sedangkan Tuslam menghubungi petugas pemadam kebakaran dan melaporkan kejadian kebakaran kepada Kepolisian Sektor Pemalang.

 

Saat petugas dari Polsek sampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara) langsung mengamankan lokasi (pengunjung dan karyawan), menghubungi Sat Lantas untuk penutupan arus, menghubungi dinas PLN untuk pemadaman listrik sekitar lokasi, menghubungi team identifikasi Polres Pemalang serta meminta keterangan saksi yang melihat langsung kejadian tersebut.

Dengan bantuan 1 (satu) unit pemadam kebakaran selanjutnya api dapat dipadamkan, setelah dicek petugas PLN sebab kebakaran dikarenakan konsleting listrik dan menyebabkan tabung freon AC meledak.

Pada kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan untuk kerugian materiil sementara belum dapat ditaksir karena pihak Toko Swalayan belum bisa menghitung kerugian akibat kebakaran tersebut.

“Kejadian kebakaran yang terjadi di Toko Swalayan Pemalang yang dengan cepat diatasi sehingga api tidak sempat menjalar kemana-mana adalah berkat kesigapan petugas dalam penanganan di TKP, juga langkah yang diambil Satpam Swalayan sangat tepat yaitu salah seorang berusaha memadamkan api dengan vasilitas yang ada di toko,dan seorang lagi menghubungigi petugas pemadam kebakaran dan Kepolisian, hal ini bisa menjadi contoh untuk Satpam yang lain “ujar Kapolsek Pemalang AKP Tarhim ,SH. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + nineteen =