GPII Jalin Kerjasama Kepemudaan Di Asean

0
145

Kuala Lumpur, Harian Pemalang – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melakukan lawatan D’Tour Asean. Rombongan yang di pimpin oleh Kabid Hubungan Internasional Humaydi Harahap atas dukungan penuh dari ketua umum Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Karuan BM.

Lawatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan pemuda antar bangsa di Asia. Kunjungan pertama pada Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM).

Issue-Issue seputar peran pemuda terhadap kedua bangsa ini membahas seputar pendidikan dan perdamaian di Asean, Issue Rohingya dan terorisme. menjadi fokus utama dalam pembahasan.

Rombongan diterima oleh Sekjen ABIM, Muhammad Faishal Abdul Aziz, Jum’at (28/4) Menurut Faishal bahwa GPII dan ABIM sudah sejak lama terjalin hubungan baik serta selalu memperbarui (update) dalam urusan pemuda di negara negara Asean. “ABIM yang kini telah banyak mendirikan sekolah-sekolah untuk pengungsi Rohingya berharap keterlibatan Pemuda islam Indonesia untuk bersama berkontribusi aktif” tuturnya Faishal ditengah-tengah pertemuan.

Acara di lanjutkan dengan bincang santai dan sesi makan bersama antar pemuda serumpun ini. Usai lawatan organisasi pemuda di Malaysia GPII akan melanjutkan tour ke Singapur Thailand. (Red.HP)

Penulis : Heri Arham
GPII Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 2 =