Gerabahmas Santuni Penderita Lumpuh Di Desa Karanganyar, Bantarbolang

0
201
Pemalang, Harian Pemalang  – Gerakan Relawan Bedah Rumah Dan Kemanusiaan (Gerabah Mas), LSM yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan kembali melakukan blusukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.
“Sebetulnya  spesialis dari LSM Gerabah Mas adalah membantu warga yang kurang mampu, terutama dalam hal kepemilikan rumah tempat tinggal bagi warga yang tidak layak huni dan belum tercover oleh program pemerintah melalui program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di situ Insya Allah Gerabah Mas akan hadir untuk membantunya,” jelas Endar ketua LSM Gerabah Mas ketika diwawancarai di sela-sela pemberian bantuan ke warga desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang  Senin(1/5/2017).
“Namun demikian tidak tertutup kemungkinan kami akan mengambil langkah sosial kemasyarakatan ketika kami mendapat informasi tentang adanya masyarakat yang kurang mampu dan kesehatannya mengalami gangguan serta kurang mendapatkan perhatian dalam hal penangannya seperti sekarang ini yang dialami oleh putra putri pasangan Bapak Kamari suinah, Desa Karanganyar Rt3/RW1, Kecamatan Bantarbolang  di mana ke 4 (empat) anaknya yang belum berkeluarga yaitu, Dul Mumin (36), Susi Susanto (34), Paridah (32), Rinjani (30) mengalami lumpuh total. Gerabah Mas hadir untuk memberikan sumbangan selanjutnya akan memberikan masukan kepada keluarga tersebut  agar anaknya dibawa ke Rumah Sakit.  Biaya  di RS bisa dicover oleh BPJS atau Jamkesmas  dan biaya hidup sehari-hari Gerabah Mas yang akan menanggungnya,” tambah Endar.

Sementara itu kepala Desa Karanganyar Mustakim, yang mendampingi keluarga saat Gerabah Mas memberikan sumbangan mengatakan, “Sebetulnya di Desa Karangnyar ada empat keluarga yang anggota keluarganya mengalami lumpuh seperti ini tapi memang keluarga Bapak Kamari yang cukup parah empat anaknya dari enam yang masih hidup mengalami Kelumpuhan.”Lebih lanjut Mustakim mengatakan, dari riwayat yang dituturkan oleh masing-masing keluarga yang mengalami kelumpuhan, mereka kena musibah kelumpuhan diawali dengan sakit panas tinggi ketika mereka masih kecil selanjutnya menjadi lumpuh.

“Kami  atas nama keluarga dan pemerintahan Desa Karanganyar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas sumbangan yang diberikan kepada keluarga Bapak Kamari ” pungkas Kades  didampingi oleh Bhabinsa Polsek Bantarbolang Aipda. Edy.( Red.HP)

Penulis : Joko Longkeyang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 16 =