Kodim 0711 Pemalang Lakukan Simulasi Penanganan Bencana

0
114

Pemalang, Harian Pemalang –  Latihan Posko I Kodim 0711/Pemalang Rem 071/Wijayaksuma yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 03 s/d 05 Mei 2017 mengambil tema, “Kodim 0711/Pemalang melaksanakan operasi membantu penanggulangan akibat bencana alam erupsi gunung Slamet di wilayah Kabupaten Pemalang dalam rangka penanggulangan bencana daerah Jawa Tengah” Pelaksanaan dipusatkan di Halaman Makodim 0711/Pemalang., Rabu (3/5).

Pada latihan Posko I hari pertama ini peserta melaksanakan langkah-langkah yang harus diambil mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran. Dalam pelaksanaannya peserta  juga diharapkan dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti Polres Pemalang, BPBD Kab. Pemalang, Tagana, Basarnas Kab. Pemalang, BMKG, BLH, dinas kehutanan dan instansi terkait lainnya.

Dalamsimulasipemberian PO, Dandim 0711/PemalangsebagaiDansatgasPenanggulanganBencanamendapatkanlaporandariStaftentangkesiapanKodim 0711/PemalangdalammenghadapibencanaalamErupsiGunungSlamet. SelanjutnyaDandim 0711/PemalangjugamengecekKesiapanMasing – masingBagianatauInstansi yang tergabungdalamSatgaspenanggulanganbencana, sertamembagikedalam unit-unit sesuaidenganbidangmaisng-masing. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =