Polsek Petarukan Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA

0
144

Pemalang, Harian Pemalang –  Antisipasi Keselamatan berlalu – lintas dan kenakalan remaja, Polsek Petarukan di pimpin Waka Polsek Iptu M Subagyo bersama Kanit Sabhara, Kanit Intel, dan dua anggota, melaksanakan patroli di jalur jalan raya Pantura dan tempat- tempat Pariwisata, antisipasi kelulusan para pelajar yang lulus sekolah tingkat SMA dan SMK Se  Kec.Petarukan, Selasa (2/5/2017).

Sehabis apel pagi yang dipimpin Kapolsek Petarukan AKP Imam Khanafi S.Ag, dalam rangka pengumuman kelulusan siswa SMA dan SMK yang direncanakan jam 15.00 wib lewat persurat yang diantar oleh petugas masing-masing sekolah langsung ke para wali murid sampai rumah dan bertepatan hari Pendidikan Nasional.

Polsek Petarukan menerjunkan puluhan personil yang ditempatkan untuk melaksanakan pemantauan dan pengamanan lulusan pelajar yang bersenang –senang bergembira diluapkan secara berlebihan.

“Para pelajar yang rata-rata sudah berkumpul di masing-masing sekolahan jam 10.00 wib, dan saling memberikan tanda tangan di baju seragam sekolah serta memberi warna pakai pilok dengan ber warna- warni tidak beraturan yang selanjutnya mengadakan konvoi dengan sepeda motor di jalan pantura serta jalur samping ke desa-desa se wilayah Kec.Petarukan untuk meluapkan kegembiraan, para pelajar yang merayakan kelulusan secara ugal –ugalan/trek-trekan di jalan raya yang berakibat dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Kapolsek mengungkapkan ketidaksetujuannya dengan aksi para pelajar tersebut.

Menjelang sore hari para pelajar dari berbagai sekolahan laki-laki dan perempuan mengadakan pesta makan-makan bersama sehabis konvoi di tempat Pariwisata Sumur pandan, Desa Nyamplung sari.

“Untuk antisipasi menjaga keselamatan dan kejadian yang tak diinginkan dari para pelajar putra/putri tersebut, Polsek Petarukan langsung membubakan kegiatan tersebut, dan menyuruh menghimbau untuk segera pulang ke masing-masing rumah,” tegas Iptu M Subagyo. (Red.HP/PP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − three =