Ini Cara Siswa SMKN 1 Randudongkal Merayakan Kelulusan

1
1254

Pemalang, Harian Pemalang – Kelulusan adalah hal yang wajar dimimpikan hampir seluruh pelajar di Indonesia, dari Sabang-Merauke. Bukan hanya sekedar lulus dari sekolah, akan tetapi juga tak sedikit siswa berharap agar lulus mendapat nilai yang bagus. Biasanya kelulusan lumrah dengan diadakannya acara-acara syukuran untuk sekedar berterimakasih kepada Tuhan YME.

Kamis (04/05) sekitar pukul 10.00 WIB. Beberapa siswa di Pemalang Selatan yakni SMKN 1 Randudongkal menggelar acara pembagian nasi kepada masyarakat terutama kepada kalangan masyarakat yang membutuhkan. Pembagian dilakukan di daerah Pasar Randudongkal Kecamatan Randudongkal Kegiatan ini bermaksud untuk sekedar mensyukuri atas kelulusan siswa SMKN 1 Randudongkal.
Mereka berpendapat akan lebih baik jika mensyukuri dan merayakan kelulusan dengan berbagi kepada sesama daripada harus konvoi atau merayakan kelulusan yang justru akan meresahkan warga masyarakat sekitar.

Siswa SMKN 1 Randudongkal juga meminta maaf kepada warga apabila ulah teman-temannya yang sempat meresahkan warga sekitar lantaran kegiatan konvoi yang dapat merugikan siswa sendiri dan bahkan orang lain.
Beberapa siswa SMKN 1 Randudongkal melakukan pembagian nasi dengan tujuan agar dapat menjadi contoh bukan hanya sekedar memberi contoh kepada pelajar di daerah Pemalang- Jateng dan sekitarnya juga seluruh pelajar Indonesia agar dapat merayakan kelulusan dengan cara yang baik dan bermanfaat bagi orang sekitar.
Semoga pelajar Indonesia, khususnya pelajar daerah Pemalang dan sekitarnya dapat mengikuti kegiatan yang mereka lakukan. Bukan hanya berdampak baik bagi siswa itu sendiri, akan tetapi juga bermanfaat di kalangan masyarakat. (Red.HP)

Penulis : Maesyuroh, SMKN 1 Randudongkal

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − 12 =