Sensasi Asik Di Festival Hammock and Fun Camp 2017, Bale Gandrung, Gambuhan, Pulosari

0
368

Pemalang, Harian Pemalang – Festival Hammock and Fun Camp Pemalang 2017 di gelar oleh Hammockers Genit Pemalang di Bale Gandrung Gambuhan, Pulosari, Sabtu – Minggu, 6-7 Mei 2017.

Hanya dengan berkontribusi Rp. 70.000 peserta sudah disediakan tenda dome, makan, coffee break, parkir, biaya tanda masuk bale gandrung.

Acara yang di gagas anak-anak muda pencinta alam ini menggandeng pengelola Bale Gandrung dan OPA Shabawana.

Wawan pengelola Bale Gandrung, Gambuhan Pulosari mengatakan dengan adanya kegiatan yang digagas oleh anak muda penggiat alam bebas ini memberi dampak positif dengan meningkatnya kunjungan ke Bale Gandrung. Selain sebagai rest area bagi wisatawan yang melintas di jalur tengah, Bale Gandrung juga memfasilitasi kegiatan kegiatan outbond.

Menurut Abdul Leman, ketua pelaksana dalam kegiatan ini mengatakan, tujuan dari festival hammock dan fun camp 2017 memberi pemahaman dan mengajak masyarakat umum untuk dapat menikmati keindahan alam yang ada serta memberi gambaran bahwa nge Camp adalah salah satu kegiatan alam bebas yang asik untuk mengisi hari libur yang menyenangkan.

“Biarpun festival tahun ini tidak seramai tahun kemarin, kami siap mensukseskan acara tersebut. Dimana festival biji untuk mengenalkan uniknya hammock juga mengajak peserta menikmati Asiknya nge Camp di alam bebas.” jelas Abdul Leman

Puluhan hammock yang dipasang antar pohon pinus yang dipasang bertingkat cukup unik. Peserta dapat mengisi hammock tersebut dengan berbagai gaya dan ragam. Disamping itu dibuat pula kincir hammock yang ditautkan pada sebuah bambu yang melingkar.

Panitia menyediakan pula 14 tenda dome dengan variasi kapasitas 3 sampai 6 orang per tenda dan satu tenda komando untuk berkumpul dan nonton bareng. Selain itu didukung adanya fasilitas dari Bale Gandrung berupa MCK, musholla dan warung makan yang relatif representatif.

Tenda peserta dalam festival hammock and fun camp 2017 di Bale Gandrung Gambuhan, Pulosari

Walaupun masih ada kekurangan disana sini, panitia berusaha mempersiapkan kegiatan untuk 40 orang peserta yang datang dari daerah Pemalang, Tegal dan Brebes.

Malam hari, peserta diajak nonton bersama film Everest, dan vertikal limit. Kemudian di pagi hari sebelum outbound dimulai dilaksanakan senam dan dilanjutkan dengan sarapan bersama.

Permainan outbond yang dibimbing tim dari OPA Shabawana terasa menarik, peserta mengikuti acara dengan semangat. Berbagai permainan untuk meningkatkan daya kreasi, imajinasi dan kerjasama diterapkan dalam permainan individu, kelompok dan bersama.

Kegiatan akhir yang ditunggu tunggu terutama peserta anak-anak adakah outbond, lintasan lebih dari 100 meter ini cukup menantang dan memberi kebanggaan, kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Tidak lupa dalam penutupan panitia membagikan doorprice sebagai tanda kenang-kenangan. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 5 =