Kodim 0711/PML Selenggarakan Sosialisasi Dan Penyuluhan KB Kesehatan

0
84

Pemalang, Harian Pemalang –  Guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah, dalam hal ini TNI, Pemerintah, dan BKKBN bekerja sama melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Kesehatan, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang, pada Senin (08/05).

Sosialisasi dan Penyuluhan KB Kesehatan ini mengambil Tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Yang Dilaksanakan TNI, Pemerintah Dan BKKBN Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Di Daerah”.
Dalam sambutannya, Kasdim 0711/Pml Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim menyampaikan program ini sudah sering kita laksanakan setiap tahun karena KB dan kesehatan mempunyai nilai yang setragis luar biasa, TNI khusunya Kodim 0711/Pemalang siap membantu dan akan bekerja semaksimal mungkin bersama Instansi terkait yang membidangi program ini dalam rangka untuk menuju Indonesia maju, makmur dan sejahtera, mengingat pertambahan penduduk sangat mempengaruhi ketahanan negara. Beliau juga menambahkan bahwa TNI patut berbangga karena masih dipercaya adanya MOU antara TNI dengan Kementrian Kesehatan dengan program pengendalian jumlah penduduk. Dalam program ini meliputi kegiatan fisik berupa pelayanan dan pembinaan serta non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi dan publikasi yang rencana akan dilaksanakan secara serentah pada tanggal 23 Mei 2017.

Sementara Kabid Dalduk dan KB Kab. Pemalang  Drs. Ismuyoso. M. Si menyampaikan bahwa maksud dan tujuan KB ialah untuk menciptakan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, yang mengacu kepada kualitas keluarga. Pendewasaan usia perkawinan untuk perempuan umur 20 tahun ke atas sedangkan laki-laki umur 25 tahun ke atas

Sedangkan Kabid Kesmas DKK Kabupaten Pemalang dr. Melani menyampaikan Upaya untuk mencapai Menciptakan Keluarga Kecil Bahagia Dan Sejahtera (MKKBS) dengan menggunakan alat kontrasepsi untuk mengatur jarak kelahiran, bukan untuk menghalangi kelahiran yaitu dengan KB. Diharapkan adanya komunikasi informasi dan edukasi dalam masyarakat sehingga masyarakat memahami pentingnya norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad, Para Pasidim 0711/Pemalang, Para Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kabid Dalduk dan KB Kab. Pml Drs. Ismuyoso. M. Si, Kabid Kesmas DKK Kab. Pml. dr. Melani dan koordinator PLKB se Kab. Pemalang (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

8 + 5 =