Menggapai Asa, Pelatihan Ketrampilan Perempuan Wanarata

0
101

Pemalang, Harian Pemalang – Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang mengadakan pelatihan menjahit bagi ibu-ibu yang mempunyai banyak waktu luang di Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Rabu (10/5).

“Untuk membantu ekonomi keluarga dengan cara memberdayakan ibu-ibu rumah tangga. Pelatihan tidak dipungut biaya alias gratis,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Wanarata Aipda Edi Suryanto dengan sumringah menyambut kegiatan positif yang diadakan di desa binaannya.

Pelatihan tersebut akan diadakan selama 20 hari dengan peserta sebanyak 20 orang. Aipda Edi berkunjung ke tempat pelatihan tersebut dan menyaksikan sendiri kesibukan ibu-ibu yang sedang serius membuat pola, memotong bahan dan lain-lain.

“Bahkan selama les menjahit, disediakan pula snack. Selain diberi pelatihan, disediakan pula 4 unit mesin jahit yang ditaruh di Balai Desa,” tambah Aipda Edi.

Polsek Bantarbolang mendukung program pemda Pemalang, mendukung penuh dan berharap hal tersebut mampu meningkatkan perekonomian keluarga di desa Wanarata.

“Manfaatkan dengan baik kesempatan ini. Jarang-jarang kesempatan bagus seperti ini datang dua kali,” seloroh Kapolsek Bantarbolang, AKP Sriyanto. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 2 =