Polres Pemalang Tangkap Basah Pencuri Kayu Jati

0
199

Pemalang, Harian Pemalang –
Unit III Sat Reskrim Polres Pemalang telah menerima penyerahan tersangka kasus pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan sesuai dgn UU no 18 tahun 2013 dari tim Buser yang dipimpin Aiptu Junaedi, Selasa (9/5) sekitar pukul 04.00 Wib.

Kejadian bermula ketika tersangka yang berinisial N bin D (35) warga Desa Paguyangan, Selasa dini hari (9/5) sekitar pukul 02.30, Tersangka diminta oleh NW (saat ini belum tertangkap) membawa kayu jati dari hutan dari KRPH Mangunsari, BKPH Solawati, KPH Pemalang dengan menggunakan kendaraan bermotor pick up untuk di bawa ke Desa Peguyangan menuju garasi rumah Y. Ketika tersangka selesai membawa kayu jati tersebut dan keluar dari garasi di ketahui oleh pihak Perhutani dan Buser Polres Pemalang, kemudian dilakukan pengejaran dan tersangka tertangkap. Sedangkan kawan-kawannya yang ikut membawa kayu jati tersebut NW, NR, D dan berhasil melarikan diri. Y pemilik truck dan rumah yang di pakai langsiran tersangka saat ini tidak berada di tempat.

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa 1 unit kbm truck, 1 unit kbm pick up dan 10 balok kayu jati diamankan ke Polres Pemalang. Polisi masih mengembangkan penyelidikan dan memburu pelaku lainnya (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 5 =