Haflah Akhrissanah Ponpes AL Faqih, Moga Berjalan Lancar

0
178

Pemalang, Harian Pemalang – Pengajian Umum rangka “Haflah Akhrissanah TA 2016 PAUD, TPQ, MADIN Ponpes AL Faqih” di halaman Ponpes AL FAQIH di Dukuh Krajan Timur Rt 004 Rw 007 Desa Sima Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Kamis (11/5) mulai Pukul 13.30 wib samoai 16.00 wib.

Dihadiri sekitar 300 pengunjung yang memadati halaman Ponpes Al Faqih, dengan Mauidhoh Khasanah oleh KH.Drs. Sudirjo Abdul Hadi dari Kabupaten Brebes. Hadir dalam acara ini Pendiri dan Penasehat Ponpes Al Faqih, Ir. H. Faqih Usman, Forpimka Kecamatan Moga dan Orang tua/wali murid Paud, TPQ, Madin AL FAQIH, orang tua/ wali santri Ponpes AL Faqih, Muslimat NU, Alim Ulama, Habaib, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Sima dan sekitarnya.

Dalam Mauidloh Khasanah, KH.Drs. Sudirjo Abdul Hadi menyampaikan bahwa dalam etika berbangsa dan bernegara tidak boleh menyampaikan pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan) karena di Indonesia menjunjung tinggi kebhinekaan dan menghormati adanya pluralisme. Dengan adanya dan berdirinya Ponpes AL FAQIH di Desa Sima dapat ikut serta berperan dalam bidang pendidikan agama, akhlak dan karakter para santri. Kita boleh puas dan bangga tahun ini dapat melaksanakan wisuda di tingkat PAUD, MADIN, dan TPQ namun tidak boleh berlebihan karena nantinya akan menjadikan “takabur” serta cepat berpuas diri dengan motto “Low Profil – High Product”.

Lebih lanjut kyai Sudirjo menyampaikan dan berpesan kepada hadirin agar ilmu yang didapat bermanfaat serta hidupnya berkah adalah jangan meninggalkan sholat 5 (lima) waktu. Berbhakti kepada orang tua dan mendo’akan kedua orang tua di setiap sholatnya. Menghormati dan berbhakti kepada guru, ustadz, kyai untuk mengharap keberkahan ilmunya.

Lebih lanjut pesan kyai, “Generasi muda mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menghadapi berbagai pembangunan ke depannya yang saat ini dirasakan identitas kebanggaan terhadap ciri ciri bangsa sudah mulai luntur.” serta mengajak untuk membangun ukhuwah Islamiyah bersama sama, guyub rukun membangun bangsa agar kita semua mendapat barokah Rahmat Allah SWT.

Dalam pengamanan acara ini didukung oleh personel Polri dari Polsek Moga, anggota TNI dari Koramil Moga serta Linmas. Selama kegiatan berlangsung kondisi kamtibmas berjalan aman, lancar dan kondusif. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − two =