Banser-Kukerta IPDN-Pemdes Pegiringan Bahu Membahu Bedah Rumah

0
145

Pemalang, Harian Pemalang – Banser atau Barisan Ansor Serbaguna merupakan tenaga inti GP Ansor sebagai penggerak, pengemban, dan pengaman program-program sosial kemasyarakatan yang keanggotaannya memiliki kualifikasi: disiplin dan dedikasi tinggi, ketahanan fisik dan mental yang tangguh, penuh daya juang dan dapat mewujudkan cita-cita GP Ansor dan kemaslahatan umum. Banser memiliki pola hubungan instruktif, koordinatif dan konsultatif baik secara vertikal maupun horisontal di seluruh satuan koordinasi melalui Pimpinan GP Ansor.

Satuan Koordinasi Kelompok Barisan Ansor Serbaguna (Satkorkel Banser) ranting desa Pegiringan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial. Kegiatan ini mefokuskan pada kegiatan “BEDAH RUMAH” salah satu warga yang mendapat bantuan program bedah rumah dari Kukerta IPDN Desa Pegiringan.

Kegiatan Bedah Rumah pada hari ini (Jum’at; red) berlokasi di RT. 03 RW. 04 Desa Pegiringan. Program bedah rumah Kukerta IPDN sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei 2017. Rumah bu Sutri diratakan dengan tanah dan dibangun kembali oleh Kukerta IPDN dengan biaya dari IPDN. Pelaksanaan bedah rumah direncanakan selama 12 hari kerja. Proses renovasi rumah bu Sutri ini dilaksanakan secara gotong royong antara Kukerta IPDN, Pemerintah Desa Pegiringan serta masyarakat dan hari ini dibantu pasukan Banser, bersama saiyeg saeka praya bahu membahu menyelesaikan pembangunan rumah bu Sutri.

Ketua Ansor ranting Pegiringan, Slamet Riyadi di sela-sela kegiatan bhakti sosial menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial ini adalah program ranting sekaligus sebagai upaya Banser untuk peduli sesama. Selanjutnya Slamet Riyadi juga menyampaikan bahwa kegiatan baksos juga sebagai wujud nyata Ansor siap bersinergi bersama pemerintah desa Pegiringan dan lembaga lainnya. Slamet menegaskan Ansor juga punya kewajiban membangun desa dan Ansor siap bersama Pemerintah Desa mensukseskan pembangunan desa, tegasnya. (Red.HP)

Penulis : Slamet Riyadi Ansor Pegiringan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =