Kodim 0711 Pemalang Lakukan Penghijauan Di Belik

0
143

Pemalang, Harian Pemalang –  Kodim 0711/Pemalang bersama masyarakat melaksanakan penghijauan dengan menanam berbagai jenis tanaman keras diantaranya pohon Mahoni, Duren, dan Albasia sebanyak 600 pohon di kanan kiri jalan penghubung antara desa Sikasur dengan desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten  Pemalang pada Jum’at (12/05).

Disela-sela kegiatan tersebut Kasdim 0711Pemalang Mayor Inf Ahmad mewakili Dandim menyampaikan kegiatan ini di laksanakan sebagai bukti bahwa TNI peduli terhadap lingkungan juga untuk mengantisipasi meningkatnya pemanasan global dengan ditandai dengan curah hujan yang tinggi dan suhu panas yang meningkat, selain itu sebagai motivasi kepada masyarakat agar lebih peduli dan mencintai lingkungannya.

Pemanasan global merupakan fenomena alam yang sulit di prediksi  hal ini bisa dirasakan seperti sekarang dimana curah hujan tinggi yang bisa menimbulkan banjir dan tanah longsor, sehingga kegiatan penghijauan tetap di laksanakan. Di samping itu penanaman berbagai jenis bibit pohon ini bertujuan untuk menahan air dan menghindari  longsor sekaligus melestarikan penghijauan.

BeliaujugamenghimbaukepadamasyarakatsekitardesaSikasur dan Mendelem agar tanaman yang sudahditaman di peliharadenganbaik. Karenahasilnyabukanuntukkitasajamelainkanuntukanakcucukita di kelakkemudianhari. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − three =