Pariwisata Pemalang Berkiprah Di Pameran Nasional Gebyar Wisata Dan Budaya Nusantara 2017

0
578

Jakarta, Harian Pemalang – Sudahkah anda berkeliling nusantara, melihat keindahan alam dan beribu ribu destinasi wisata yang menarik serta beragam budaya lokal yang menawan. Silahkan datang dan kunjungi Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2017 yang diselenggarakan di Hall A, Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis sampai Minggu (11-14/5)

Tahun ini even yang digelar Kemenpar bersama PT Wahyu Promo memamerkan produk wisata menarik dari seluruh daerah di Tanah Air. Di pameran ini juga akan dijual paket-paket liburan Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah.

Evennya diikuti 125 peserta yang terdiri dari Dinas Pariwisata beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.Tak ketinggalan, para pengelola tempat wisata, hotel, dan biro perjalanan ikut nimbrung di GWBN 2017. Semua akan menjajakan 500 destinasi keren di Indonesia. Dari nature, adventure, bahari, underwater, semuanya ada.

Tidak ketinggalan pula pemerintah kabupaten Pemalang juga membuka stan pameran di GWBN 2017 ini. Menurut kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang Sapardi, keikutseratan Kabupaten Pemalang dalam GWBN 2017 ini untuk mengenalkan obyek wisata dan potensi Pemalang di tingkat nasional.

“Untuk mempromosikan destinasi wisata dan potensi Pemalang di tingkat nasional.” jelas Sapardi ketika dihubungi via daring.

Lebih lanjut Sapardi menyatakan, ” Harapannya destinasi wisata Pemalang dapat dikenal dan masyarakat luar mau berkunjung ke Pemalang.”

Dalam pameran bergengsi di tingkat nasional ini, Pemkab Pemalang mempromosikan beberapa destinasi wisata yang menarik antara lain pantai widuri yang asri, pantai Kramat Sari Blendung, kolam renang Zatobay, WIPPAS PURBAYA, Desa Wisata Cikendung, pendakian gunung slamet Clekataan, Curug Sibedil , Curug sidok Mandiraja dll..

Disamping itu juga dipamerkan pula oleh oleh maupun wisata kuliner khas Pemalang antara lain Grombyang, nanas madu dan ogel ogel. Untuk potensi kerajinan tenun dipamerkan pula sarung goyor. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 3 =