COD HP Berujung Di Kantor Polisi

1
20381

Pemalang, Harian Pemalang – Tidak semua transaksi COD via komunikasi daring aman. Kenali terlebih dahulu calon pembeli maupun penjual, dapat anda screenshoot profil ataupun data penunjang lainnya. Sikap kehati-hatian ini dilatarbelakangi oleh pengalaman yang tidak mengenakkan yang dialami oleh Zakiyah Musritoh (29) warga desa Pegundan Rt.02 Rw.05 Kec.Petarukan Kab.Pemalang.

Pada hari Jum’at tanggal 12 Mei 2017 sekira pukul 17.00 di depan kantor Primkoveri 1 Petarukan, beralamat di Jalan Raya Pantura Petarukan (sebelah barat kantor Kec.Petarukan), Zakiyah Musritoh (29) warga desa Pegundan Rt.02 Rw.05 Kec.Petarukan Kab.Pemalang ingin menjual Hp jenis Handphone Samsung Galaxy Note 3 beserta Charge, Hansed, dan dus Hp, seharga Rp.3.000.000,-(tiga juta rupiah).

Sehari sebelumnya, sekira pukul 12.15 wib, korban memposting Hp lewat akun FB, bahwa HP miliknya akan dijual, kemudian selang beberapa menit ada yang berminat mau membeli lewat inbox yaitu akun FB atas nama Aldo Yanuar, setelah berkomunikasi lewat FB antara korban dan pelaku janjian ingin bertemu di depan kantor Primkoveri 1 Petarukan pada pukul 16.30 wib, untuk bertransaksi secara langsung (COD)

Pada saat Hp berada ditangan pelaku, RA (17) warga Desa Sirangkang, kemudian ia mendekati temannya, SW (17) seorang pelajar, warga Perum Puri Asri Comal  yang masih berada di atas sepeda motor Honda Sonic warna hitam No.Pol. G- 6784 –FI, dan kedua pelaku langsung kabur berboncengan kearah timur.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan oleh korban ke Polsek Petarukan. Atas dasar laporan dan keterangan korban, lima anggota unit Reskrim yang dipimpin Ipda Totok langsung mengadakan pengejaran dan penyelidikan.

Pada hari Sabtu (13/5), sekira pukul 22.00 wib, setelah mendapatkan informasi tentang salah satu pelaku warga Desa Sirangkang, polisi langsung menangkap RA. Dari keterangan RA, polisi akhirnya membekuk SW pada pukul 03.00 WIB.

“Tidak ada perlawanan saat penangkapan,” jelas Kapolsek Petarukan, AKP Imam Khanafi S.Ag.

Saat ini kedua pelaku dan berikut barang bukti diamankan di Polsek Petarukan untuk penyidikan lebih lanjut. (Red.HP)

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 13 =