Masyarakat Bukittinggi Minta Bibit Mangga Istana

0
268

Bukittinggi, Harian Pemalang – Hari kedua Expo BumDes Nusantara 2017 di Lapangan Wirabraja Kodim, Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (14/5) dengan agenda antara lain Bersepeda Tour de BUMDesa untuk mengunjungi Pusat Kuliner jagung manis Payakumbuh, Kelok Sembilan, Lembah Harau. Peresmian proyek-proyek Dana Desa yaitu Jembatan Nagari Bukik Limbuku, Kab 50 Kota. Peresmian Embung di Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

Akan tetapi masyarakat Bukittinggi tidak melupakan stand-stand yang berada di lapangan Makodim Wirabraja Bukittinggi. Masyarakat masih antusias untuk melihat dan menikmati stand-stand BumDes yang menyajikan berbagai keunggulan masing masing BumDes yang mengikuti Expo ini.

Tidak ketinggalan pula stand BRI Jawa Tengah yang di isi antara lain BumDes Wiguna Utama dari desa Penggarit, Pemalang. Stand ini relatif lebih ramai dibandingkan dengan stand-stand yang lainnya.

Imam Wibowo Kepala Desa Penggarit ketika dihubungi via ponselnya mengatakan, sambutan masyarakat Bukittinggi sangat antusias terutama pada Mangga Istana yang dibawa BumDes Wiguna Utama. Menurut masyarakat Bukittinggi, makan mangga istana yang dipraktekan di stand tersebut sangatlah unik. Mangga yang matang terasa manis dan yang masih belum terlalu matangpun menurut pengunjung manis dan segar.

Imam menceritakan bahwa dari Penggarit dia membawa 10 kardus (sekitar 100 kg), sengaja dikeluarkan sedikit demi sedikit karena kalau dikeluarkan sekaligus pasti akan habis pada hari pertama.

“Melihat antusiasme pengunjung, mangga saya keluarkan mipil. Karena kalau di keluarkan pada hari pertama pasti ludes. Pada hari kedua saja mangga sudah habis sekitar pukul 10 tadi.” jelas Imam Wibowo.

Menikmati manisnya mangga Istana Penggarit, pengunjung banyak yang meminta bibit untuk dapat ditanam di Bukittinggi. Karena menurut pengunjung, mangga jenis arum manis (mangga istana) ini sangat jarang di Bukittinggi. (Red.HP).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six − 3 =