Festival Rebana Digelar Madin Al-Khususiyah

0
109

Pemalang, Harian Pemalang  – Madrasah Diniyah Islamiyah Al-Khususiyah Desa Klareyan Kecamatan Petarukan menggelar festival rebana group yang diikuti group rebana dari desa setempat dan desa sekitarnya, Senin malam di halaman masjid Ukhuwah Islamiyah (UI) Klareyan (15/05).

Sebanyak 12 group rebana dan qasidah ikut ambil bagian dalam festival tersebut. Mereka menunjukan kebolehannya tampil dihadpaan dewan juri yang berjumlah 4 otang dengan materi penilaian yang berbeda-beda. Festival dibuka kepala Desa Klareyan.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Ukhuwah Islamiyah ((BKM-UI), Ismail Husein mengatakan, festival rebana group dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Haflah Akhirussanah (tutup tahun pelajaran) Madin Alkhususiyah Desa Klareyan Kecamatan Petarukan tahun 1438 H/ 2017 M.

“Tujuannya untuk mencintai nabi dan melestarikan seni Islami, sesuai tema festival kali ini,” ujar ismail yang juga ketua dewan juri.

Dia mengatakan, festival rebana group merupakan kali kedua setelah sukses pada pelaksanaan tahun sebelumnya. Ada dua kategori kategori yang dilombakan yaitu remaja dan kategori dewasa. Masing-masing pendukung dari group tersebut antusias memberikan semangat ketika groupnya tampil diatas panggung.

Dari festival tersebut diperoleh hasil akhir, sebagai juara 1 diraih oleh group rebana Madinatur Rasul 2, juara 2 Madinatur Rasul 1 dan juara 3 diraih group rebana Almadas dari Dusun Suwiyu Desa Loning Kecamatan Petarukan. Sementara untuk kategori dewasa diambil juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3 (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =